Liga 2 Kick Off 27 Agustus, Persiba Balikpapan Gabung Grup 3

Mukmin Azis
.
Jum'at, 19 Agustus 2022 | 19:21 WIB
Persiba Balikpapan akan tergabung di grup tiga yang dihuni tim kuat diantaranya Persipura Jayapura, Sulut United hingga Deltras Sidoarjo. (Foto: instagram/@persibabpn)

BALIKPAPAN, iNews.id- Kick Off kompetisi Liga 2 2022 rencananya bergulir pada 27 Agustus mendatang. Menggunakan format 3 wilayah, Persiba Balikpapan akan tergabung di grup tiga yang dihuni tim kuat diantaranya Persipura Jayapura, Sulut United hingga Deltras Sidoarjo. 

Direktur Tekhnik Persiba, Frans Sinatea Huwae mengatakan sejak awal memang sudah memprediksi bakal bertemu Persipura Jayapura. Tentunya, ujian berat akan dijalani anak asuhannya. 

Dia menegaskan menuju kompetisi tahun ini, tim hadir bukan sebagai pelengkap, melainkan mengusung misi untuk lolos ke fase berikutnya dan masuk ke Liga 1. 

“Yang jelas kami sudah memperkirakan akan berada di grup tiga. Makanya kuncinya wajib menyapu bersih semua laga kandang dan tampil maksimal di laga tandang, agar peluang lolos ke fase berikutnya terbuka lebar,“ ujar Frans Sinatra Huwae seusai uji coba bersua Cabe FC, Jumat (19/8/2022) di Lapangan SPN Polda Kaltim. 

Memang, jumlah pertandingan yang lebih sedikit akibat format tiga wilayah, mantan pelatih Martapura FC dan PSCS Cilacap ini menilai tak ada kata selain menang di setiap pertandingan. Apalagi, selain dua tim teratas yang lolos ke fase berikutnya, dua tim paling bawah juga akan dipastikan degradasi. 

“Jadi ini ujian besar bagi tim. Tidak bisa lengah dan main-main. Setiap pertandingan adalah final. Karena persaingan jauh lebih ketat,“ katanya.

Sementara soal persiapan tim jelang kick off, ia mengatakan permainan Riki Pambudi cs mulai meningkat. Bahkan, kerangka tim telah ditentukan. ”Sekarang sudah memasuki tahap persiapan akhir. Para pemain juga terus diberikan motivasi dan meningkatkan mental bermain jelang kick off,“ tutupnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini