get app
inews
Aa Read Next : Korupsi BTS, Johnny G Plate Divonis 15 Tahun Penjara

Daftar Barang Bekas Dengan Harga Fantastis, Simak NIlai Historisnya

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 22:17 WIB
header img
Daftar barang bekas berharga fantastis. (Foto: ilustrasi/tokopedia.com)

JAKARTA, iNews.id - Barang bekas terkadang dihargai lebih mahal ketimbang barang baru, sekalipun tergolong barang mewah.

Harga barang bekas bisa saja mencapai miliaran rupiah karena nilai historisnya. Barang demikian biasanya bekas milik orang-orang terkenal atau selebriti dunia. 

Tapi, adapula barang bekas berharga fantastis, justru bukanlah sebuah barang yang bisa digunakan. Apa saja barang bekas bernilai fantastis tersebut? Simak ulasannya berikut ini:

 

Barang bekas berharga fantastis:

1. Bekas Kemasan BTS Meal McDonald's

Boyband asal Korea Selatan, BTS pernah berkolaborasi dengan restoran cepat saji, McDonald's hingga mengeluarkan sajian makanan dan minuman edisi spesial dengan kemasan berwarna serba ungu lengkap dengan logo BTS.

Banyak penggemar BTS yang disebut ARMY mengumpulkan kemasan bekas sajian edisi spesial tersebut untuk dijual kembali dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga paket makanan aslinya. Di marketplace bahkan beredar bungkus BTS Meal dipatok dengan harga lebih dari Rp500 juta.

2. Vespa Seri 0

Barang bekas yang juga memiliki harga fantastis yakni, vespa seri 0. Seri vespa tertua di dunia itu pernah menjadi bagian dari film Blockbuster dan Roman Holiday pada tahun 1953.

Vespa nomor seri 1003 yang disebut-sebut diproduksi hanya 60 unit di dunia itu, dilelang sebuah showroom di Italia, Ruote-Da-Sogno dengan harga mencapai Rp4 miliar.

3. Jaket Bertanda Tangan Mark Brandon

Konon seorang penggemar mendapatkan tanda tangan aktor film Chopper Read, Mark Brandon di jaket miliknya sekitar 14 tahun lalu. Penggemar yang menderita kanker prostat tersebut kemudian menjual jaket bertanda tangan Mark Brandon miliknya seharga Rp158 juta.

4. Pakaian Dalam Elvis Presley

Penggemar fanatik public figure terkadang berdedikasi tinggi untuk membuktikan rasa sayangnya kepada sang idola. Tahun 2012 lalu, para penggemar Elvis Presley menjual pakaian dalam bekas milik sang bintang hingga laku dengan harga Rp112 juta.

5. Udara di Konser Kanye West

Keanehan barang bekas berharga fantastis tidak hanya sampai pada pakaian dalam, bahkan benda tak berwujud seperti udara pun dijual dengan harga fantastis. Persoalannya udara berharga fantastis itu diambil pada saat konser penyanyi rap terkenal, Kanye West.

Kantong udara yang diklaim berisi udara dari acara listening party album Kanye West di Atlanta, dan dijual dengan harga Rp110 juta.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut