get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup 2022 Resmi Bergulir, Diikuti 40 Tim Lokal Asal Kaltim 

Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:41 WIB
header img
Turnamen terbuka sepakbola Danlanud Cup ke XXV Tahun 2022 resmi bergulir, Minggu (21/8/2022). Gelaran kompetisi ini diikuti sebanyak 40 tim dari kota di Kaltim. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNews.id - Turnamen terbuka sepakbola Danlanud Cup ke XXV Tahun 2022 resmi bergulir, Minggu (21/8/2022). Gelaran kompetisi ini diikuti sebanyak 40 tim dari sejumlah tim lokal di Kalimantan Timur yang akan berlangsung di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber, Balikpapan. 

Pembukaan turnamen dihadiri Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Kepala Dispora Provinsi Kaltim, Kepala Dispora Kota Balikpapan, General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan. 

Turnamen ini sendiri terbagi dalam delapan grup. Tim diketahui berasal dari kota Balikpapan sebanyak 32 tim, Kota Samarinda sebanyak enam tim, Kota Bontang dan Kabupaten Kukar masing-masing satu tim.

Sebelum kick off berlangsung, Pangdam VI/Mulawarman, Komandan Lanud Dhomber dan Wali Kota Balikpapan menerima bola dari pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti yang diketahui merupakan pesepakbola asli kota Balikpapan. Bola tersebut yang akan digunakan dalam turnamen sepak bola Danlanud Cup ke XXV tahun 2022.

Sebagai pertandingan pembuka, tim Yanma Polda Kaltim melakoni laga perdana menghadapi GNP Balikpapan.

 "Turnamen sepak bola Danlanud Cup merupakan agenda tahunan sekaligus dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022," kata Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut