get app
inews
Aa Read Next : Paruh Pertama Ramadhan, Total 8 Juta Muslim Tunaikan Ibadah Umrah

Melihat Isi Dalam Kakbah dari Foto-Foto Langka Arsip Masjidil Haram

Selasa, 30 Agustus 2022 | 09:30 WIB
header img
Foto-foto langka isi Kakbah. (Foto: Instagram @haramainarchive)

MAKKAH, iNews.id - Akun media sosial Arsip Masjidil Haram mengungkap foto-foto langka isi dalam bangunan suci Kakbah. Mulai bagian depan hingga dalamnya yang tidak semua orang bisa memasukinya.

Berikut ini deretan foto-foto langka isi Kakbah, sebagaimana dihimpun dari unggahan akun media sosial @HaramainArchive, Selasa (30/8/2022):

1. Tangga depan pintu masuk Kakbah

Foto-foto langka isi Kakbah. (Foto: Instagram @haramainarchive)

Dimulai dari tangga depan pintu masuk Kakbah yang berwarna kuning keemas-emasan. Demikian juga dengan pintunya yang sangat besar dan dilaporkan terbuat dari emas murni. Sementara di sekeliling bangunan suci Kakbah dilapisi kain kiswah berwarna hitam yang sangat indah. 

2. Ruang utama

Di ruang utama dalam Kakbah terlihat bagian lantai dan dindingnya dilapisi marmer berwarna hijau. Sementara di bagian dinding paling atas dipasangin kain hijau lengkap dengan tulisan-tulisan berbahasa Arab. 

3. Terdapat tiga pilar

Masuk ke bagian ruang utama Kakbah terdapat tiga pilar besar. Di tengah-tengah antara tiang pertama dan kedua terdapat lemari kecil untuk menyimpan wewangian dan barang-barang guna mencuci Kakbah. 

4. Pintu Bab Al Rawdah

Di dalam Kakbah terdapat pintu Bab Al Rawdah untuk menuju bagian atap Kakbah. Pintu ini terbuat dari emas dan memiliki ukiran tulisan bahasa Arab yang sangat indah. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut