get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Kembali Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia, Begini Penyebabnya

Ini Profil Soegiarto Adikoesoemo, Juragan Minyak Terkaya Indonesia Berharta Rp17,7 Triliun

Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:41 WIB
header img
Di tengah rencana kenaikan harga BBM, ternyata Indonesia mempunyai juragan minyak terkaya berharta fantastis. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Di tengah rencana kenaikan harga BBM, ternyata Indonesia mempunyai juragan minyak terkaya berharta fantastis. Siapa dia?

Dia adalah Soegiarto Adikoesoemo. Soegiarto Adikoesoemo merupakan pemilik PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) yang mempunyai harta USD1,2 miliar atau setara Rp17,7 triliun (kurs Rp14.800 per USD). Demikian seperti dilansir Forbes real time billionaires, Jakarta, Senin (30/8/2022).

Harta kekayaan Soegiarto Adikoesoemo meningkat jika dibandingkan pada 2021 yang mencapai USD860 miliar dan menduduki peringkat 48 dalam daftar 50 orang terkaya RI.

Soegiarto Adikoesoemo mendirikan AKR Corporindo. Awalnya AKR bergerak di perdagangan bahan kimia pada 1960 namun kini bergerak di bidang perdagangan dan distribusi minyak bumi, jasa logistik dan manufaktur bahan kimia.

AKR Corporindo melantai di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1994.

Jaringan SPBU AKR diketahui tersebar di berbagai daerah pelosok Indonesia. SPBU milik AKR berbagi tugas dengan SPBU Pertamina. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut