get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Diduga Alami Serangan Jantung, Pelari Asal Samarinda Meninggal di Balikpapan Open 10K

Minggu, 04 September 2022 | 19:06 WIB
header img
Seorang pelari asal Samarinda meninggal dunia ketika mengikuti lomba Balikpapan Open 10 K, Minggu (4/9/2022).(Foto: iNews. Id/ Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNews.id- Seorang pelari asal Samarinda meninggal dunia ketika mengikuti lomba Balikpapan Open 10 K, Minggu (4/9/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti identitas pelari yang meninggal dunia tersebut diketahui bernama M Jufri usia 46 tahun, peserta lomba dari Samarinda untuk kategori veteran. Korban dilaporkan terjatuh ketika masih menyelesaikan rute lomba, di sekitar depan Kantor Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

"Jadi yang meninggal itu adalah peserta dengan nomor urut punggung 0183, seorang laki-laki atas nama bapak M Jufri, Dari laporan yang kami terima yang bersangkutan jatuh di depan Kantor Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. Dan di sana memang kita ada menempatkan tim P3K dari Puskesmas klandasan ilir," kata perempuan yang akrab disapa Dio ini ketika dikonfirmasi awak media. 

Atas kejadian tersebut, menurut Dio, langsung melakukan tindakan pertolongan. Dari laporan tim medis, sudah tidak ditemukan denyut nadi, kemudian tekanan darah juga sudah tidak terukur, pupil mata 3 mm dan kesadaran 3. Dan itu adalah tanda-tanda vital dari sisi medis.

Selanjutnya, tim medis juga berupa memompa jantung dan paru yang bersangkutan. Kemudian dilakukan pemberian epinefrin, tetap tidak ada perbaikan dan akhirnya dirujuk ke RSUD Beriman. 

Setibanya di RSUD Beriman, ketika dilakukan, pemeriksaan EKG jantung, hasilnya itu sudah flat. "Jadi memang kematiannya itu dalam perjalanan dari Dinas Kesehatan menuju RSUD beriman," ucapnya.

Untuk sementara dugaan meninggal dunianya yang bersangkutan diakibatkan karena serangan jantung. Dan saat ini pihak keluarga sudah ada di RSUD beriman.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut.

Ia berharap semoga almarhum husnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan juga diberi kesabaran dan ketabahan. 

Kejadian ini adalah kejadian yang tidak diinginkan dan kejadian ini sudah ditangani oleh dinas kesehatan," pungkas dia. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut