get app
inews
Aa
Read Next : Profil Forrest Li, Pendiri dan Pemilik Shopee Segini Harta Kekayaannya

Pria Ini Mendadak Jadi Orang Terkaya ke-25 di Dunia Gegara Bank Salah Transfer Rp744,1 Triliun

Kamis, 08 September 2022 | 12:51 WIB
header img
Bank Salah Transfer Rp744,1 Triliun, Pria Ini Mendadak Jadi Orang Terkaya ke-25 di Dunia (Foto: The Mirror)

Meskipun dia berkata dia telah berfantasi tentang apa yang bisa dia lakukan dengan semua uang itu, dia menghubungi banknya, Chase Bank, untuk mengatur pengembaliannya kepada pemilik yang sah.

"Kami tahu itu bukan milik kami," katanya. "Kami tidak mendapatkannya, jadi kami tidak bisa berbuat apa-apa dengan itu," ujarnya, yang dilansir dari The Mirror, Kamis (8/9/2022).

Darren, yang seorang agen real estate, mengatakan bahwa dia berpikir lebih baik untuk tetap berpegang pada hasil kerjanya. Sebab, menyimpan kekayaan dari yang bukan miliknya akan dianggap sebagai pencurian.

Ketika dia memberi tahu Chase Bank, mereka segera mulai bekerja untuk mendapatkan kembali dana yang salah transfer tersebut. Tetapi bank tidak pernah mengungkapkan dari mana uang itu berasal, atau bagaimana kesalahan itu terjadi.

Dan beberapa hari kemudian, uang sebanyak itu lenyap lagi dari rekening Darren. "Itu adalah penangguhan yang ditempatkan di atasnya. Itu muncul pada hari Sabtu untuk membuat deposit untuk putri kami. Itu tinggal di sana pada hari Minggu, Senin dan Selasa itu hilang," paparnya, tentang insiden perbankan yang terjadi pada Juni 2021 tersebut.

Orang yang berbuat baik mengatakan bahwa jika dia menemukan dirinya dengan uang sebanyak itu secara sah, dia akan membantu orang lain. "Saya akan memberi orang lain—untuk memberi orang harapan bahwa ada hal positif di dunia ini," ujarnya. "Itulah impian terbesar saya."

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut