Logo Network
Network

Inafis Polresta Balikpapan Olah TKP Kebakaran Pandansari, Tiga Saksi Diminta Keterangan

Roy Marisi
.
Kamis, 08 September 2022 | 13:19 WIB
Inafis Polresta Balikpapan Olah TKP Kebakaran Pandansari,  Tiga Saksi Diminta Keterangan
Tim Inafis Polresta Balikpapan melakukan olah TKP kebakaran di Jalan Pandansari, Balikpapan Barat. (Foto: Ist)

BALIKPAPAN, iNews.id - Kepolisian mulai menyelidiki sumber api dalam peristiwa kebakaran di Jalan Pandansari, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat. Polresta Balikpapan menerjunkan tim Inafis untuk melakukan olah tempat kejadian di lokasi kebakaran pada Kamis (8/9/2022) pagi.

“Ada tiga personel Inafis yang dilibatkan dalam olah TKP. Mereka nanti melakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber api,” terang Kapolsek Balikpapan Kompol Djoko Purwanto di lokasi olah TKP.

Pemeriksaan tim Inafis konsentrasi melakukan pemeriksaan di area RT 18 dan 20 yang ditengarai menjadi lokasi titik api saat kejadian. Djoko menambahkan, pihaknya juga telah meminta keterangan tiga orang saksi

Adapun satu di antaranya pemilik rumah di RT 18 Nomor 102. Polisi mengindikasi rumah tersebut sebagai lokasi titik awal kobaran api.

“Pemilik rumah berinisial TJ sudah kami minta keterangan," ujarnya Djoko.

Untuk diketahui, puluhan rumah toko (ruko) dan bangunan rumah warga di Jalan Pandansari RT 18 dan RT 20, Kelurahan Margasari Balikpapan Barat ludes dilalap api pada Rabu (7/9/2022).

Kobaran api pertama kali terlihat membesar di salah satu rumah sekitar pukul 14.30 Wita. Kondisi beberapa bangunan yang berdempet membuat api semakin mudah merambat.

Tim pemadam gabungan baru berhasil melokalisir api empat jam berselang. Ada lebih dari 30 bangunan yang terdampak peristiwa tersebut.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.