get app
inews
Aa Read Next : Bertugas Siapkan SDM Unggul untuk IKN, Uniba Dikunjungi Komisi X DPR RI

Menpora Hadiri Workshop Moderasi Beragama di Universitas Balikpapan

Sabtu, 10 September 2022 | 17:40 WIB
header img
Menpora Zainudin Amali mengunjungi Universitas Balikpapan pada Jumat (9/9/2022). (Foto : istimewa)

 BALIKPAPAN, iNews.id– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi Universitas Balikpapan (Uniba) pada Jumat (9/9/2022). Dalam kunjungan tersebut Menpora turut menghadiri workshop Moderasi Beragama didampingi ustaz kondang, Habib Husein Ja’far Al-Hadar.

Dalam kesempatan tersebut Menpora menyaksikan langsung ikrar mahasiswa dari perwakilan masing-masing agama untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Hal ini mendapat apresiasi langsung dari Menpora lantaran kampus Uniba telah mempelopori mahasiswanya untuk moderasi beragama.

“Ini suatu hal yang sangat membanggakan, bahwa kampus ini sudah mempelopori kepada anak-anak mahasiswa untuk bermoderasi beragama. Ini harus terus dijaga agar tidak terjadi perpecahan,” kata Menpora. 

Dia mengatakan masyarakat Indonesia terdiri dari beragam suku dan agama. Sehingga dibutuhkan persatuan yang kuat dalam menjaga keutuhan dan kerukunan dalam hidup berdampingan.

“Kalau kita tidak jaga dan rawat, maka ada potensi kita untuk adanya gesekan. Itu bisa menjadi potensi perpecahan. Oleh karena itu kita wajib menjaganya,” ujarnya.

Dalam kunjungannya di Universitas Balikpapan tersebut menpora turut didampingi istri serta Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut