get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Bertugas Siapkan SDM Unggul untuk IKN, Uniba Dikunjungi Komisi X DPR RI

Senin, 11 September 2023 | 15:28 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengapresiasi Uniba terkait kesiapan menuju SDM bersaing untuk IKN Nusantara. (Foto: Yovanda)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Untuk melatih kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Universitas Balikpapan (Uniba) menggelar kegiatan Expo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Kota Balikpapan.

Kegiatan itu dirangkai bersamaan dengan akrivitas pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Dharma Wirawan Kalimantan Timur (Kaltim) Uniba, Rendi Susiswo Ismail mengatakan Expo UMKM Uniba melibatkan belasan pelaku UMKM lokal. Kegiatan itu bertujuan untuk mengenalkam produk-produk lokal Balikpapan yang siap dipasarkan di IKN.

"Uniba adalah kampus yang bertugas menyiapkan SDM unggul dan berkompeten untuk IKN, expo UMKM ini sekaligus mengenalkan dunia kampus kepada 1.147 mahasiswa baru," jelasnya (11/9/2023).

Menurutnya, dengan adanya penunjukkan wilayah Provinsi Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Menjadi tanggung jawab bersama bagaimana menyiapkan SDM yang berkualitas.

"Tentu ini persiapan Uniba sebagai perguruan tinggi yang berbudaya, bukan hanya menciptakan SDM yang unggul tapi juga memiliki kompetensi yang tinggi," paparnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut