get app
inews
Aa Read Next : Arena Judi Sabung Ayam di KM 13 Kariangau Dibubarkan Petugas Gabungan TNI Polri

Sebut TNI Seperti Gerombolan Effendi Simbolon Akhirnya Minta Maaf

Rabu, 14 September 2022 | 12:59 WIB
header img
Anggota Komisi I DPR, Effendi Simbolon menyampaikan permohonan maaf secara terbuka usai menyebut TNI seperti gerombolan. (Foto: MPI/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Usai pernyataannya yang menyebut TNI seperti gerombolan menuai kecaman dari reaksi dari berbagai pihak anggota Komisi I DPR, Effendi Simbolon menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf atas apa pun perkataan saya yang menyinggung, menyakiti, yang tidak nyaman di hati para prajurit siapa pun dia, dari mulai Tamtama, Bintara sampai perwira, bahkan sampai sesepuh, para pihak yang tidak nyaman," kata Effendi di ruang fraksi PDIP, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Tak hanya itu, anggota Fraksi PDIP itu juga memohon maaf kepada seluruh pihak di luar TNI yang merasa tidak nyaman atas pernyataannya pada saat rapat kerja (Raker) Komisi I DPR bersama Panglima TNI beberapa waktu lalu. "Saya sekali lagi, ingin menegakkan dan mencintai TNI itu sesuai tupoksi saya. Sekali lagi, saya berharap kita mencintai TNI itu tidak dengan kemudian juga mengurangi hormat kita ke hal-hal yg mungkin ada yang kurang pas di tubuh TNI itu sendiri," terang dia.

Pernyataan Effendi yang memicu kontroversi ini terlontar dalam rapat membahas anggaran tahun 2023 dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Senin tanggal 5 September 2022.

Selain mempertanyakan ketidakhadian KSAD, Effendi juga sempat melontarkan kalimat yang sebagian kata-katanya menyebut TNI seperti gerombolan.

Gara-gara kata-kata itu pula Effendi dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Effendi Simbolon Minta Maaf karena Sebut TNI Seperti Gerombolan: Dari Lubuk Hati Paling Dalam ", Klik untuk baca:

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut