Profil M Said, Dituding Hacker Bjorka Yang Ternyata Siswa Paket C Asal Cirebon

Abdul Rohman
.
Kamis, 15 September 2022 | 09:33 WIB
nama Muhammad Said Fikriansyah (17), remaja asal Cirebon, Jawa Barat (Jabar) mendadak viral. M Said dituduh sebagai hacker Bjorka. (Foto: Istimewa)

CIREBON, iNews.id - Siapa sebenarnya Hacker Bjorka masih terus jadi perbincangan bahkan pemerintah terus memburunya. 

Saat ini, diketahui Pemerintah Indonesia mengklaim telah mengantongi identitas pelaku di balik Bjorka.

Nah, nama Muhammad Said Fikriansyah (17), remaja asal Cirebon, Jawa Barat (Jabar) mendadak viral. M Said dituduh sebagai hacker Bjorka yang diduga membobol data pemerintah.

Kabar Muhammad Said Fikriansyah merupakan hacker Bjorka diunggah oleh akun Instagram, @volt anonym.

Tim MNC Portal Indonesia (MPI) pun berhasil mendatangi Rumah M Said. Dia pun menceritakan asal latar belakang kehidupannya.

Berikut 5 fakta M Said Remaja Cirebon yang Dituding Jadi Hacker Bjorka

1. Viral Usai Ditag Akun @volt anonym

Kabar Said Fikriansyah merupakan hacker Bjorka diunggah oleh akun Instagram, @volt anonym.

Dalam unggahannya, akun @volt anonym tersebut menyebut Hacker Bjorka bernama Muhammad Said Fikriansyah, pemuda asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

2. Siswa Paket C 

M Said diketahui merupakan siwa Paket C di Kabupaten Cirebon. Saat ditemui MPI, M Said Fikriansyah membantah dirinya adalah Bjorka, hacker yang saat ini ramai dibicarakan di jagat maya se-Indonesia dan dunia. 

3. Berprofesi Video Editor

M Said Fikriansyah mengaku hanyalah video editor biasa, bukan seorang hacker atau peretas.  

"Ini, bukan seperti yang dituduhkan di jejaring sosial. Saya bukanlah Bjorka, saya hanya editor video biasa," kata M Said Fikriansyah.

4. Niat Lapor Polisi

M Said Fikriansyah, sudah mengetahui namanya dikaitkan dengan hacker Bjorka sejak beberapa hari lalu. Saat itu, dia merasa bingung harus berbuat apa.

"Saya sudah tahu dari hari Selasa kemarin, mulanya saya bingung mau bagaimana. Saya juga sempat kirim DM ke Polresta Cirebon untuk mengklarifikasi hal yang menyeret namanya," ujar M Said Fikriansyah.

Tidak hanya itu, M Said juga sempat mencari nomor-nomor wartawan ke beberapa teman YouTuber untuk menegaskan dirinya tidak tahu siapa identitas di balik nama Bjorka.

“Saya tidak tahu-menahu siapa Bjorka itu, dan tidak tahu sama sekali identitasnya, "katanya.

5. Orang Tua Syok

Nana Supriyanto, ayah dari M Said Fikriansyah, mengaku syok dengan pemberitaan yang menyeret nama anaknya itu sebagai peretas data pemerintah atau Hacker Bjorka.

"Pastinya, saya sebagai orang tua kaget dengan kabar ini. Karena, saya tau sendiri anak saya hanya menempuh pendidikan Paket C, dan hanya bisa ngedit video, Jadi tidak mungkin mengerti dengan hal itu," kata Nana Suprianto.

Seperti diketahui, saat ini ramai diberitakan seorang hacker disebut dengan nama Bjorka. Dia berkali-kali mengungkap identitas lengkap di media sosial para pejabat di Indonesia.

Editor : Mukmin Azis
Bagikan Artikel Ini