get app
inews
Aa Read Next : FIFA Tunjuk Cile Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025, Ambisi Indonesia Pupus

Deretan Pulau Terpencil di Indonesia, Ada Yang Mirip di Kartun Spongebob SquarePants

Sabtu, 17 September 2022 | 08:13 WIB
header img
Pulau Manimbora atau dijuluki Spongebob Island merupakan pulau kecil dengan pasir putih menawan dan pohon tinggi menjulang di Kepulauan Derawan. (Foto: istimewa)

5. Pulau Tando

Lokasinya, berada dalam wilayah Nusa Tenggara Barat. Letaknya yang terpencil membuat pulau ini sangat cocok untuk healing dan menjauhkan diri dari keramaian.

Pantai pasir putih di Pulau Tando merupakan, salah satu yang terbaik. Pengunjung bisa bermalam minimal tiga hari di pulau terpencil ini. Jangan khawatir, Pulau Tando memiliki bungalow yang lengkap dengan kamar mandi.

6. Pulau Salangki

Terletak di Berau, Kalimantan Timur dan termasuk dalam Kepulauan Derawan. Pulau Salangki berpasir pantai putih berkilau. Keindahan lautnya berupa terumbu karang dan berbagai macam hewan air, seperti penyu dan ikan pari manta. 

Pulau cantik nan eksotis ini menjadi tempat yang nyaman bagi penyu hijau dan penyu sisik untuk bertelur. Hewan tropis langka, yaitu ikan pari manta juga seringkali mengunjungi Pulau Salangki. 

Ikan pari manta unik karena menggunakan kumisnya sebagai sayap. Pada malam hari, lebih dari 10 ekor ikan pari manta menghampiri pulau ini untuk mencari makan.

7. Pulau Bawah

Berada di Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Pulau ini terpencil sehingga tidak banyak orang yang tahu. 

Namun, Pulau Bawah menyimpan destinasi wisata bahari menakjubkan. Tempatnya berbentuk bukit dengan pantai pasir putih. 

Selain itu, lautnya biru jernih dan hutannya lebat. Pulau Bawah bersama keempat pulau lain, yaitu Sanggah, Murbah, Lidi dan Elang membentuk Laguna Pulau Bawah. 

Pulau ini tidak berpenghuni, tetapi dapat dikunjungi 70 orang wisatawan per kunjungan.

Nah, itu dia deretan pulau terpencil di Indonesia. Manakah yang ingin rencana dikunjungi?

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut