Logo Network
Network

3 Narapidana Lapas Samarinda Tewas Usai Pesta Miras Oplosan Dalam Sel

Dzulfikar Ash
.
Minggu, 25 September 2022 | 10:56 WIB
3 Narapidana Lapas Samarinda Tewas Usai Pesta Miras Oplosan Dalam Sel
Tiga narapidana Lapas Kelas IIA Samarinda diketahui tewas usai miras oplosan. (Foto: Dzulfikar Ash)

SAMARINDA, iNews.id – Asik menggelar pesta minuman keras dalam sel, tiga narapidana Lapas Klas IIA Samarinda, Kaltim tewas. Kejadian tersebut terjadi pada kamis (22/9/2022) malam. Selain menewaskan tiga korban, satu orang narapidan dilaporkan mengalami kritis.

Ke empat narapidana tersebut mengoplos minuman alkohol dengan bubuh minuman sachet. Menurut informasi yang dihimpun dari pihak lapas, saat melakukan minuman oplosan tersebut para napi lain melaksanakan kegiatan keagamaan yakni Yasinan malam Jumat.

Kepala Lapas Klas IIA Samarinda, Ilham Agung mengatakan, awalnya mendapatkan laporan satu napi yang harus dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Dirgahayu Samarinda karena mengalami kejang-kejang. “Awalnya satu orang, selang 15 menit minta izin lagi untuk merujuk tiga orang, saya kaget kok habis merujuk satu merujuk lagi tiga orang ada apa? Disebut kejang-kejang, kami langsung menuju lapas,” kata Ilham, pada Jumat (23/9/2022).

Rupanya, sesampainya di lapas, ketiga napi yang kejang-kejang sudah dilarikan ke RS AW Sjahranie Samarinda. Setelah sekira 15 menit berada di lapas, Ilham kemudian mendapat kabar napi yang dirujuk pertama di RS Dirgahayu meninggal dunia. “Total tiga meninggal, satu masih perawatan di AW Sjahranie, kondisinya mulai membaik sudah bisa diajak komunikasi,” katanya.
 

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini