get app
inews
Aa
Read Next : KPU Balikpapan Targetkan 200 Ribu Kertas Suara Sehari, Libatkan 150 Petugas Pelipatan

Target Capaian Vaksinasi Belum 70 Persen, Binda Kaltim Gencarkan Vaksin Booster di Balikpapan

Jum'at, 30 September 2022 | 10:10 WIB
header img
Vaksinasi digelar Binda Kaltim di Puskesmas Damai Balikpapan, Kamis (29/9/2022). Vaksinasi melibatkan pihak Pusksesmas serta relawan medis Binda Kaltim. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNews.id - Capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster di kota Balikpapan saat ini baru mencapai 57,37 persen. Angka ini tentu masih di bawah target 70 persen pemerintah kota Balikpapan. 

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan terus menggenjot vaksinasi booster kepada masyarakat. 

Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 ini terus dilakukan Binda Kaltim bersama DKK Balikpapan. Mereka menggelar vaksinasi di daerah yang akses layanan kesehatannya terbatas.

Vaksinasi digelar di Puskesmas Damai Balikpapan, Kamis (29/9/2022). Vaksinasi melibatkan pihak Pusksesmas serta relawan medis Binda Kaltim. 

"Vaksinasi Binda Kaltim bekerja sama dengan Puskesmas Damai Balikpapan, melaksanakan vaksinasi dosis 3, untuk menyisir warga yang belum melengkapi vaksinasi dosis 3," kata Ridwan, Koordinator Binda Kaltim wilayah Balikpapan. 

Dalam vaksinasi ini, warga bisa mendapatkan suntikan vaksinasi untuk dosis pertama, kedua maupun ketiga atau vaksin booster. 

Hal ini untuk memudahkan masyarakat yang hendak bepergian jarak jauh. Vaksin boster telah ditetapkan pemerintah sebagai syarat perjalanan, sehingga dilakukan upaya jemput bola. 

"Saat ini cakupan vaksinasi booster di kota balikpapan sudah mencapai 57, 37 persen. 

Warga dapat melengkapi vaksin Dosis 1 dan 2 dengan booster. Kami mencoba memfasilitasi masyarakat dengan vaksinasi booster yang telah ditetapkan menjadi syarat perjalanan jarak jauh,” pungkas dia. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut