get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Capaian Vaksin Booster 54 Persen, Binda Kaltim Terus Genjot Vaksinasi di Balikpapan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:04 WIB
header img
Kegiatan Vaksinasi Binda Kaltim di Gedung Kesenian Balikpapan. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNews.id - Badan Intelijen Daerah (Binda) Kaltim terus kejar capaian vaksinasi untuk menekan angka pertumbuhan Covid-19 di Kota Balikpapan. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Balikpapan,  Binda Kaltim terus menggenjot vaksin tahap ketiga atau vaksin booster.

"Kita mengutamakan vaksin booster, tapi kalau ada yang belum vaksin pertama dan kedua tetap kita sediakan," kata Koordinator Binda Kaltim Balikpapan, Ridwan, Kamis (25/8/2022).

Ridwan mengatakan sasaran utama dari vaksinasi ini adalah masyarakat umum. Tercatat hingga sekarang capaian vaksinasi Booster di Balikpapan baru mencapai 54,14 persen. Jumlah ini masih jauh dari angka aman vaksinasi yaitu sebesar 70 persen. 

"Tujuan kita untuk mempercepatan vaksinasi, capaian vaksinasi 70 persen segera tercapai," katanya.

Binda Kaltim sendiri melaksanakan vaksinasi selama dua hari berturut-turut di Gedung Kesenian Balikpapan dengan capaian sebanyak 600 dosis. Selain di sentra vaksinasi, Binda Kaltim juga tetap melaksanakan vaksinasi door to door di Kelurahan Kelurahan.

"Kami menghimbau agar masyarakat yang belum vaksin Booster agar melengkapi vaksin Booster yang ada di sentra sentra vaksinasi dan vaksinasi door to door yang dilaksanakan oleh Binda Kaltim dan Dinkes Balikpapan, " pungkas dia. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut