get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Timnas Indonesia dan Thailand Calon Kuat Juara Piala AFF 2022

Rabu, 26 Oktober 2022 | 13:08 WIB
header img
Prediksi calon kuat juara Piala AFF 2022 menarik diulas. Timnas Indonesia dan Thailand jadi calon kuat meraih juara..(Foto: Instagram/@dimasdrajad)

JAKARTA, iNews.id - Prediksi calon kuat juara Piala AFF 2022 menarik diulas. Timnas Indonesia dan Thailand jadi calon kuat meraih juara.

Piala AFF 2022 atau AFF Mitsubishi Elektrik Cup digelar akhir bulan Desember 2022 hingga awal bulan Januari 2023. Sejumlah negara Asia Tenggara saling sikut demi jadi yang terbaik di ASEAN.

Ada empat yang dijagokan bakal angkat piala. Negara mana saja? Berikut Prediksi Calon Kuat Juara Piala AFF 2022:

1. Thailand

Thailand menjadi tim tersukses di Asia Tenggara dengan koleksi 6 trofi Piala AFF. Oleh karena itu Thailand selalu menjadi kandidat terdepan dalam perebutan gelar juara Asia Tenggara. 

Bermain dengan apik dan produktif dibawah asuhan pelatih Alexandre Polking, Thailand menjadi momok menakutkan bagi tim Asia Tenggara yang menjadi lawan mereka.

Thailand juga ikut di Piala Asia 2023 bersama Vietnam, Indonesia, dan Malaysia. Hal ini membuat kepercayaan diri Thailand semakin meningkat.

2. Indonesia

Indonesia belum pernah juara Piala AFF. Skuad Garuda hanya mentok sebagai runner up.

Namun Timnas Indonesia yang saat ini dilatih Shin Tae-yong pelan-pelan prestasinya meningkat.  Dengan mempercayai pemain-pemain muda, Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020 dan lolos Piala Asia 2023.

Sejak diasuh oleh Shin Tae-yong, Indonesia menjadi tim yang kuat dan dianggap setara dengan Thailand.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut