get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat Bantah Kapal Perang USS Milius Diusir China di Laut China Selatan

Temuan Klaster Baru Covid-19, Wuhan Lockdown

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 18:13 WIB
header img
Kota Wuhan, menjalani penguncian wilayah alias lockdown (Foto: okezone)

BEIJING, iNews.id – Sekitar 200 kawasan permukiman yang tersebar di sejumlah kota di China, termasuk Kota Wuhan, menjalani penguncian wilayah alias lockdown. Langkah itu menyusul temuan klaster baru Covid di Negeri Tirai Bambu.

Menurut laporan, lebih dari 800.000 warga di salah satu distrik di kota yang terletak di Provinsi Hubei itu diperintahkan untuk tidak meninggalkan rumah hingga Minggu (30/10/2022) besok.

Kota Zhengzhou, Provinsi Henan, yang dikenal sebagai sentra produksi iPhone terbesar di dunia, juga terdampak oleh temuan klaster terbaru virus corona, menurut media lokal, Sabtu (29/10/2022). Hingga Kamis (27/10/2022) lalu, China melaporkan 214 kasus positif lokal dan 1.123 kasus tanpa gejala.

Pemerintah Provinsi Guangzhou mengumumkan pengetatan tindakan antipandemi Covid-19 di pabrik, sekolahan, perdesaan, pasar, dan tempat keramaian lainnya. Sementara itu, kegiatan ASEAN-China Center yang dijadwalkan akan digelar pada 3-6 November di Shenzhen, Provinsi Guangdong, dibatalkan dengan alasan yang sama.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul Wuhan Lockdown Lagi, China Ngotot Terapkan Kebijakan Nol Covid 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut