get app
inews
Aa Read Next : Emir Qatar Beri Jubah Bisht Kepada Lionel Messi, Ini Lho Maknanya

Preview Timnas Qatar vs Ekuador di Laga Pembuka Grup A Piala Dunia 2022: Waspada Kejutan Tuan Rumah

Sabtu, 19 November 2022 | 17:04 WIB
header img
Timnas Qatar berpeluang besar membuat kejutan dengan mengalahkan Ekuador di laga pembuka Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram)

Al KHOR, iNews.id – Tim Nasional (Timnas) Qatar vs Ekuador akan menjadi laga pembuka Piala Dunia 2022. Pertandingan perdana Grup A itu akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Al-Khor, pada Minggu 20 November 2022 pukul 23.00 WIB.

Qatar yang merupakan tim tuan rumah bakal melakoni debut di Piala Dunia pada laga tersebut. Tentunya, mereka tak mau hanya sekadar jadi pelengkap saja di Grup A dan ingin memberikan perlawanan sengit kepada tiga tim lainnya, yakni Ekuador, Belanda, dan Senegal.

Perjalanan tim besutan Felix Sanchez itu pun akan dimulai dengan menghadapi La Tricolor –julukan Ekuador. Pastinya, laga tersebut akan cukup berat bagi mereka karena negara asal Amerika Selatan itu di atas kertas punya kualitas pemain yang lebih mumpuni.

Skuad Al-Annabi –julukan Qatar- sendiri diisi oleh semua pemain yang mentas di klub-klub lokal seperti sang kapten, Hassan Al-Haydos serta duet andalan di lini depan, yakni, Almoez Ali dan Akram Afif. Mereka tentu sudah mengenal permanan satu sama lain tetapi sayangnya mereka kurang berpengalaman mentas di ajang internasional.

Di sisi lain, para penggawa Ekuador banyak yang memperkuat tim-tim besar di Eropa maupun Amerika. Bahkan, nama-nama mereka sudah sangat familiar di telinga para pecinta sepakbola dunia.

Beberapa di antaranya adalah Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen, Enner Valencia dari Fenerbahce yang lama membela West Ham United, Carlos Gruezo dari Augsburg dan Gonzalo Plata dari Real Valladolid. Lalu, ada pula tiga jagoan Brighton and Hove Albion, Moises Caicedo, Pervis Estupinan dan Jeremy Sarmiento.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut