Logo Network
Network

Bareskrim Panggil Keluarga Ismail Bolong Hari Ini, Pemeriksaan Terkait Kasus Tambang Ilegal

Putera Negara Batubara
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 09:57 WIB
Bareskrim Panggil Keluarga Ismail Bolong Hari Ini, Pemeriksaan Terkait Kasus Tambang Ilegal
Tangkapan layar video Ismail Bolong, mantan anggota Polri yang mengaku pernah setor uang bisnis batu bara ilegal ke Kabareskrim. (Ist)

JAKARTA, iNews.id - Bareskrim Polri menjadwalkan pemanggilan keluarga Ismail Bolong pada hari ini, Kamis (1/12/2022). Pemanggilan tersebut dalam rangka pemeriksaan terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurut keterangan Dir Tipidter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto, yang bersangkutan (keluarga Ismail Bolong) telah mengonfirmasi untuk hadir.

"Mereka sudah konfirmasi hadir," kata Pipit, Kamis (1/12/2022).

Namun, Pipit tak mengungkap identitas keluarga dari Ismail Bolong yang akan diperiksa. Ia hanya menegaskan bahwa saksi yang dipanggil hari ini memiliki peran di dalam perusahaannya.

"Keluarganya. Saksi sendiri dalam pemegang saham," singkatnya. 

Sebelumnya, video rekaman pengakuan Ismail Bolong mengenai aktivitas pengepulan batu bara ilegal di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) sempat beredar di media sosial. Bisnis batu bara ilegal tersebut diakui meraup keuntungan antara Rp5 miliar hingga Rp10 miliar per bulan.

Dalam praktik bisnisnya, Ismail juga mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumlah petinggi Polri. Bahkan Ia menyebut telah tiga kali memberikan sejumlah uang kepada para pejabat tadi.

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini