get app
inews
Aa Read Next : Kilang Pertamina Unit Balikpapan Siap Aktifkan Kilang Raksasa

Pertamina Pastikan Keamanan Jalur Pipa Bawah Air di Teluk Balikpapan 

Jum'at, 02 Desember 2022 | 11:35 WIB
header img
Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan para pemangku kepentingan di Balikpapan Rabu (30/11/2022). (Foto: Istimewa)

Beragama tanggapan disampaikan oleh para pemangku kepentingan KPI Unit Balikpapan. Dengan satu tujuan untuk menjaga keamanan dan operasional jalur pipa minyak bawah laut dari Penajam Paser Utara ke Balikpapan 

"Diperlukan sinergi pengamanan dari sisi laut. Tujuannya agar operasional kilang RU V dapat berjalan lancar dan aman," kata Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz.

Rasyid juga menyampaikan harapannya agar sinergi pengamanan jalur pipa minyak bawa laut dapat berjalan dengan baik. "Semoga dapat menjaga ketahanan energi nasional serta dapat mendukung pembangunan IKN," kata Rasyid.

Senada disampaikan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Balikpapan. 

"Masyarakat diharapkan dapat mematuhi rambu-rambu yang di pasang oleh KSOP di perairan Teluk Balikpapan. Diantaranya agar jangan melakukan lego jangkar di pelabuhan area terlarang," kata Kepala Bidang Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Balikpapan Jusmin.

Jusmin juga mengharapkan agar kegiatan FGD dapat berlangsung secara kontiniu. "Semoga kita semua dapat lebih bersinergi lagi, sehingga pengamanan pipa-pipa bawa laut Pertamina dapat berjalan dengan baik dan aman," tutup Jusmin.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut