get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Bawa Inter Miami Lolos ke Semifinal Leagues Cup 2023

Kroasia Dilibas Argentina 3-0 di Semifinal Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 | 10:08 WIB
header img
Kroasia dihajar Argentina 0-3 di laga semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qaar, pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Praktis Argentina melaju ke Final Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram /@FIFA)

QATAR, iNewsBalikpapan.id - Tim Nasional (Timnas) Kroasia dihajar Argentina 0-3 di laga semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qaar, pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Praktis Argentina melaju ke Final Piala Dunia 2022.

Sebelum laga semifinal itu dimulai, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic pernah mengungkapkan hal sombong. Dalic menyebut Kroasia pasti mampu mengalahkan Argentina karena timnya sudah pernah menumbangkan Brasil di perempatfinal.

Dalic merasa tidak akan menjadi masalah jika Kroasia dapat bermain seperti biasanya, maka Argentina mampu mereka kalahkan. Namun, ucapan sombong itu ternyata menjadi sebuah malapetaka.

Sebab Kroasia justru dibantai 0-3 di semifinal Piala Dunia 2022. Ucapan sombong Dalic justru membawa sial Kroasia hingga akhirnya dihentikan Argentina.

"Sejauh ini kami sempurna, tetapi kami tidak ingin berhenti di sini, impian setiap atlet adalah bermain di final. Semuanya tergantung pada kami sendiri,” ujar Zlatko Dalic sebelum laga dimulai, dilansir dari Tuttomercatoweb, Rabu (14/12/2022).

“Jika kami terus bermain bagus, tidak ada rasa takut. Jika kami bermain seperti melawan Brasil, tidak akan ada masalah melawan Argentina," tambahnya.

Permainan Kroasia yang dianggap Dalic sempurna itu ternyata tidak ada apa-apanya. Pasukan Lionel Scaloni mampu bermain baik hingga menghajar Kroasia tanpa balas.

Gol pertama Argentina pun diciptakan oleh Lionel Messi melalui tendangan penalti pada menit ke-34. Lalu Julian Alvarez menambah keunggulan Argentina pada menit ke-39 sebelum babak pertama berakhir.

Gol ketiga Argentina baru diciptakan Alvarez lagi di menit 69. Dengan kemenangan itu, maka Argentina berhak ke final dan kini tinggal menunggu pemenang Prancis vs Maroko untuk menjadi lawan mereka di partai puncak Piala Dunia 2022.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut