get app
inews
Aa Read Next : Peneliti Imparsial: Usut Tuntas Dugaan Korupsi Pengadaan Jet Mirage 2000-5

Wakil Ketua DPRD Jatim Terjaring OTT, KPK: Dugaan Korupsi Dana Hibah

Kamis, 15 Desember 2022 | 09:35 WIB
header img
Ilustrasi Gedung KPK (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (14/13/2022), malam. Sejumlah orang termasuk salah satunya Wakil Ketua DPRD Jatim terjaring OTT tersebut.

"Benar, tadi malam, KPK lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak di Surabaya Jatim," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, dikonfirmasi, Kamis (15/12/2022).

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Rencananya, para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut akan langsung dibawa ke Jakarta.

"Saat ini tim KPK masih terus kumpulkan bahan keterangan. Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengungkap, OTT yang digelar pihaknya di Surabaya tadi malam terkait dengan dugaan korupsi dana hibah. KPK turut mengamankan sejumlah uang tunai, untuk kemudian sampai saat ini melakukan pemeriksaan intensif di Jakarta.

“Ungkap dugaan korupsi terkait dengan dana hibah ke kelompok masyarakat. Dalam giat terdapat Wakil Ketua DPRD Jatim STS dan beberapa pihak lain," sebut Firli.

Hasil pemeriksaan penyidik nantinya, kata Filri akan disampaikan lebih lanjut melalui konferensi pers.

"KPK masih bekerja dan hasilnya tentu akan disampaikan saat konferensi pers,” tuturnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut