get app
inews
Aa Read Next : Gudang Pecah Belah dan Plastik di Bukit Cinta Terbakar

Seru! Lomba Olahraga Tradisional dan Permainan Rakyat Digelar di Balikpapan, Diikuti Ratusan Peserta

Minggu, 18 Desember 2022 | 09:29 WIB
header img
Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Balikpapan menggelar lomba olahraga tradisional dan permainan rakyat.  (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id- Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Balikpapan menggelar lomba olahraga tradisional dan permainan rakyat. 

Meski hanya kategori tradisional, olahraga ini ternyata cukup diminati. Terbukti, ratusan peserta berpartisipasi.

"Alhamdulillah peserta cukup antusias. Semoga olahraga tradisional dan permainan rakyat bisa terus eksis dan dilestarikan," ujar Ketua Panitia Pargiyanto

Lima nomor lomba dipertandingkan yakni sumpit, ketapel, gasing, logo serta panahan tradisional yang berlangsung di Balikpapan Ocean Square (BOS)-Ex Balcony, Sabtu (17/12/2022). 

Sebelumnya, Kabid Kebudayaan Disdikbud Balikpapan ini menambahkan olahraga permainan rakyat juga sudah telah dilakukan ke kalangan guru. Terbaru saat KKG PJOK Balikpapan Barat menggelar lomba hadang dan voli. 

Sementara, Ketua KPOTI Balikpapan Dr Abriantinus menambahkan olahraga ini mengingatkan kembali waktu masa kecil. 

"Olahraga ini sudah ada sejak lama. Tentu mereka yang main, akan bernostalgia," jelas Abriantinus.

Dia berharap lomba seperti ini tak hanya terlaksana satu kali, namun menjadi agenda rutin dan berkelanjutan. "Menjaga dan melestarikan olahraga tradisional seperti ini sangat perlu. Terima kasih atas dukungan para sponsor terutama Inkorincorp," ujarnya.

Pada pembukaan kali ini turut dihadiri Ketua Dewan Pembina Yapenti DWK Dr Rendi Susiswo Ismail, Kepala SD Kemala Bhayangkari Dr Baharudin Mpd serta Direktur Utama Inkorincorp Jundi Rahmad Danny. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut