get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Sabet 17 Emas, Dojo SMP 5 Balikpapan Juara Umum Kejuaraan Karate Inkado

Minggu, 18 Desember 2022 | 21:03 WIB
header img
Tim Dojo SMP 5 Balikpapan berhasil membawa pulang gelar juara umum Piala Bergilir Ketua Indonesia Karate-do (Inkado) Balikpapan pada kejuaraan karate yang berlangsung di Balikpapan Ocean Square, 17-18 Desember 2022. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Tim Dojo SMP 5 Balikpapan berhasil membawa pulang gelar Piala Bergilir Ketua Indonesia Karate-do (Inkado) Balikpapan pada kejuaraan karate yang berlangsung di Balikpapan Ocean Square, 17-18 Desember 2022. Tim karateka SMP 5 Balikpapan sukses menggondol 17 emas, 17 perak dan 10 perunggu.

Pelatih Dojo SMP 5 Siwoyo mengaku bangga dengan capaian para atletnya pada kejuaraan kali ini. Hasil ini, sekaligus mengantarkan SMP 5 sukses memertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu.

"Alhamdulillah, target juara berhasil kami wujudkan," kata Siswoyo selepas pertandingan, Minggu (18/12) sore.

Pada kejuaraan kali ini, SMP 5 menurunkan 70 atlet yang berlaga pada seluruh kategori. 

Ketua Inkado Balikpapan, Muslimin Amin mengaku gembira dengan perkembangan yang ditunjukkan para atlet selama berlangsungnya kejuaraan. Ia menilai, apa yang ditunjukkan karateka Inkado Balikpapan tahun ini lebih bagus jika dibandingkan edisi sebelumnya. 

"Yang pertama tentu kami bersyukur kejuaraan ini bisa terlaksana dengan lancar. Ditambah lagi saya melihat banyak karateka potensial yang tampil," ungkap Muslimin.

Memasuki edisi kelima, Piala Ketua Inkado Balikpapan ini sekaligus jadi penegas, berjalannya program pembinaan atlet. Sebagai catatan, atlet karate dari Inkado Balikpapan selalu jadi langganan kontingen Kota Balikpapan pada beragam kejuaraan maupun multi ajang.

"Pada Popda Kaltim dan Porprov Kaltim kami juga selalu konsisten menyumbangkan atlet terbaik," jelas Muslimim.

Di sisi lain, kejuaraan ini juga jadi ajang seleksi karateka yang diproyeksikan berlaga pada Kejurprov Inkado Kaltim di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Maret tahun depan. Ia optimistis, Inkado Balikpapan mampu tampil maksimal pada kejuaraan tersebut.

"Kami juga sedang mempersiapkan atlet untuk ambil bagian pada turnamen open FORKI Balikpapan yang rencananya dilaksanakan Februari tahun depan," ungkapnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut