Logo Network
Network

Hasil Liga Inggris: Man United Libas Bournemouth, Red Devils Merangsek Papan Atas

Quadiliba Al-Farabi
.
Rabu, 04 Januari 2023 | 06:29 WIB
Hasil Liga Inggris: Man United Libas Bournemouth, Red Devils Merangsek Papan Atas
Manchester United menang 3-0 atas Bournemouth di Old Trafford pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. (Foto: instagram)

MANCHESTER,iNewsBalikpapan.id- LanjutanLiga Inggris 2022-2023, Manchester United menang 3-0 atas Bournemouth di Old Trafford pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut, Red Devils terus merangsek papan atas klasemen sementara liga Inggris dengan 35 poin.

Gol-gol Setan Merah -julukan Manchester United- diciptakan oleh Casemiro (23’), Luke Shaw (49’), dan Marcus Rashford (86’).

Man United akhirnya membuka keunggulan di menit ke-23. Berawal dari tendangan bebas Christian Eriksen dari sisi kiri menemui Casemiro di sisi lainnya, kemudian diselesaikan dengan tendangan voli. Skor 1-0 untuk Setan Merah.

Kebobolan membuat Bournemouth meningkatkan agresifitas serangan. Namun pertahanan Setan Merah masih kokoh. Saat Man United melancarkan serangan balik, kini giliran pertahanan Bournemouth yang kuat.

Terus tampil dominan, selanjutnya tuan rumah kembali menggandakan keunggulan di menit ke-49 lewat first-time dari Luke Shaw memanfaatkan bola yang terlepas dari penguasaan Garnacho. Skor 2-0 untuk Setan Merah.

Bournemouth mendapat dua kali peluang emas melalui sundulan Philip Billing dan Jaidon Anthony. Tapi bola yang tepat sasaran itu masih mampu ditepis secara heroik oleh David de Gea.

Memasuki 10 menit terakhir, kini giliran Mark Travers yang menjadi pahlawan. Dua tendangan krusial dari Diogo Dalot dan Marcus Rashford berhasil dia amankan dengan sangat sigap.

Man United semakin menggila  dengan mencetak gol ketiga mereka. Pada menit ke-86, Bruno Fernandez berhasil lolos dari jebakan offside untuk kemudian mengirimkan umpan ke Marcus Rashford. Setan Merah pun unggul 3-0.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.