get app
inews
Aa Read Next : Tribrata Putra Anak Ferdy Sambo Lolos Masuk Akpol

Beredar Video Diduga Hakim Bahas Vonis Ferdy Sambo, KY Lakukan Penelusuran

Rabu, 04 Januari 2023 | 19:00 WIB
header img
Sebuah video viral yang diduga menampilkan Hakim Wahyu Iman Santoso sedang membahas vonis Ferdy Sambo.(Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Sebuah video viral yang diduga menampilkan Hakim Wahyu Iman Santoso sedang membahas vonis Ferdy Sambo. Video tersebut diviralkan akun tiktok @hakimhalu.

Dalam video tersebut, hakim Wahyu juga berdiskusi dengan seorang perempuan yang tidak dikenal. 

Juru Bicara Komisi Yudisial (KY), Miko Ginting mengatakan, KY masih menelusuri kebenaran video itu.

"KY telusuri dulu kebenaran video tersebut. KY masih akan telusuri kebenaran video itu dan captionnya (narasi)," ujar Miko, Rabu (4/1/2023). 

Miko juga menjelaskan, pihaknya menyambut baik apabila ada masyarakat yang mengetahui seluk beluk kebenaran dari video singkat tersebut. 

"Namun, apabila ada masyarakat yang mengetahui informasi terkait video ini, silahkan sampaikan ke Komisi Yudisial," kata Miko. 

Miko turut menyampaikan, sejauh ini KY hanya sebatas menelusuri kebenaran video tersebut. Dia masih belum berkoordinasi dengan polisi.

"Belum sejaih itu (koordinasi dengan Kepolisian). Video dan caption (keterangan video) adalah dua hal yang berbeda. Pihak Kepolisian tentu punya domain sendiri dan akan menindaklanjuti dalam koridor kewenangannya," ujar Miko. 

Untuk diketahui, dalam tayangan video singkat di media sosial tiktok tersebut, Hakim Wahyu tengah menggenggam ponsel sembari berbicara dengan si penelepon. Namun, di sela-sela perbincangannya, terdengar suara perempuan yang ikut menanggapi pembicaraan yang tengah berlangsung. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut