get app
inews
Aa Read Next : Gegara Dituduh Mencuri, Bocah Diikat dan Dicambuk Warga di China

Warganet Kecam Aksi Joget Tiktok Emak-Emak di Masjid Al Jabbar Bandung

Jum'at, 13 Januari 2023 | 20:09 WIB
header img
Tangkapan layar video viral emak-emak berjoget TikTok di Masjid Al Jabbar. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsBalikpapan.id - Sebuah video berisi rekaman sejumlah emak-emak tjoget TikTok viral di media sosial (medsos). Dalam video terlihat, emak-emak berpakaian gamis serba hitam itu berlenggak lenggok di area masjid yang baru diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Jumat 30 Desember 2022 lalu. 

Sontak saja video tersebut mengundang reaksi negatif, bahkan kecaman. Warganet menilai, aksi emak-emak tersebut tidak pantas dilakukan di masjid yang merupakan sarana beribadah. Terlebih, Masjid Al Jabbar kini menjadi ikon sekaligus masjid kebanggaan warga Jabar. 

Menyikapi video viral itu, Ridwan Kamil pun geram. Dia meminta semua pengunjung Masjid Al Jabbar menghargai tempat ibadah. Dia mengingatkan, jangan sampai tempat ibadah dicoreng oleh aksi-aksi yang kurang pantas.

"Tolong hargai yang namanya tempat ibadah untuk ibadah. Jangan melakukan hal-hal non-ibadah di tempat ibadah," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (13/1/2023).

Orang nomor satu di Jabar ini tidak hanya menyinggung emak-emak yang joget TikTok. Menurutnya, semua masyarakat atau pengunjung yang datang ke Masjid Al Jabbar jangan sampai membuang sampah sembarangan atau tidak menjaga ketertiban.

Kang Emil tidak menampik sejumlah dinamika muncul pascamasjid yang menelan anggran Rp1,2 triliun itu diresmikan. Masalah yang sempat ramai di publik adalah sampah yang berserakan, anak-anak yang berenang di pelataran masjid, kemacetan, dan terakhir emak-emak joget TikTok. "Kalau saya elaborasi, viral-viralnya banyak ya," ujar Kang Emil.

Ridwan Kamil berpesan, ketika masyarakat datang ke tempat ibadah, jangan melakukan hal diluar konteks ibadah. "Silakan lakukan hal lain-lain tapi jangan di tempat ibadah," tutur Gubernur Jabar.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut