get app
inews
Aa Read Next : Analisa Pengamat: Ahok Potensial Gerus Pemilih Prabowo-Gibran

Ridwan Kamil Resmi Berlabuh ke Partai Golkar, Begini Alasannya

Rabu, 18 Januari 2023 | 22:35 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini memiliki alasan tersendiri yang membuat dirinya menjatuhkan pilihan kepada Partai Golkar.

"Kenapa Partai Golkar? Pertama, Partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang pancasilais, partai yang terbuka sehingga ini yang menjadi sebuah minat dari saya," kata Kang Emil dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Alasan kedua, kata dia sejarah telah menujukkan Partai GOlkar sebagai institusi yang sangat terhormat. Menurutnya, jika individu-individu dari kader Golkar itu berkualitas maka yang diuntungkan bangsa Inonesia.

"Yang ketiga hubungan komunikasi dengan Pak Airlanga sangat-sangat baik. kami sering berdiskusi, urusan ekonomi sebagai kapasitas beliau di kabinet dan hal-hal personal," ujarnya.

Bahkan, kata dia, waktu dirinya ditimpa musibah, Airlangga menyampaikan simpati yang tak henti. Menurutnya, sifat kemanusiaan tersebut perlu mendapatkan apresiasi tinggi olehnya. Di sisi lain, Kang Emil melihat Partai Golkar konsisten sampai hari ini selalu fokus membangun kekaryaaan progresif.

"Oleh karena itu, dengan pertimbangan-pertimbangan tadi, ditambah sudah mendapatkan restu lahir batin dari keluarga. Saya masih punya ibu. Ibu Cinta (istri) juga meresetui dan sebagainya, datang lah ke hari ini. Jadi saya per hari ini sudah berjaket kuning, sudah ber-KTA," tuturnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut