get app
inews
Aa Read Next : Terjerat Kasus Narkoba, 5 Anggota Polda Metro Jaya Ditangkap

Waspada! Peredaran Narkoba di Wilayah IKN Meningkat, Polda Kaltim Ungkap 5 Kasus Sabu

Rabu, 08 Februari 2023 | 08:52 WIB
header img
Peredaran narkotika di wilayah sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN) berhasil diungkap Polda Kaltim. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Peredaran narkotika di wilayah sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN) berhasil diungkap Polda Kaltim. Total ada lima kasus narkotika di wilayah Sepaku, sekitar kawasan IKN dimana tiga diantaranya ditangani oleh Polres dan dua kasus oleh Polsek Sepaku.

Terbaru, pengungkapan oleh jajaran Dit Resnarkoba Polda Kaltim. Tepatnya pada Sabtu (4/2/2023) lalu, seorang pengecer sabu-sabu diamankan dalam pengungkapan kasus tersebut.

"Pelaku berinisial AR (25), diamankan di Jalan Ka Tubun (pinggir jalan) Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU," kata Wadir Ditresnarkoba Polda Kaltim AKBP Rino Eko, Selasa (7/2/2023).

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 10 klip plastik bening berisikan narkotika jenis sabu seberat 8,99 gram di dalam teh kotak yang dalam penguasaan AR.

"Tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Mako Polda Kaltim untuk proses hukum lebih lanjut," ungkapnya.

Pengungkapan ini tindak lanjut dari kejadian sebelumnya. Yakni adanya tindak pidana pencurian alat dan laporan palsu berkaitan dengan penganiayaan oleh sekuriti di salah satu perusahaan di wilayah IKN.

"Setelah dilakukan tes urine, ternyata yang bersangkutan positif menggunakan narkotika. Selanjutnya berdasarkan perintah pimpinan dilakukan penyelidikan di wilayah Sepaku. Akhirnya kita temukan AR yang merupakan pengecer sabu di wilayah itu," pungkasnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut