get app
inews
Aa Read Next : Ungkap 407 Kasus, Kapolda Kaltim Sebut Peredaran Narkoba di Wilayah Hukumnya Tinggi

Polda Kaltim Resmikan, Tower Mako Brimob Batalyon B

Jum'at, 10 Februari 2023 | 00:12 WIB
header img
Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai (kiri), Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto (tengah) dan Wali Kota Samarinda Andi Harun (kanan) saat peresmian Tower Mako Brimob Batayon B Polda Kaltim. (Foto : iNews/Dzul Ash)

SAMARINDA, iNewsBalikpapan.id - Bangunan Tower Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur yang berada di Mako Brimob Batalyon B, Jalan Sultan Hasanuddin diresmikan, Senin (6/2/2023). Peresmian tersebut dihadiri Wali Kota Samarinda Andi Harun.

 

Andi mengapresiasi adanya bangunan tower tersebut. Dia menilai, tower ini berguna untuk personel Brimob Batalyon B menjalankan latihan. Hal ini mengingat, Korps Brimob sebagai satuan elite yang telah berkontribusi banyak dalam menjaga keamanan di Kota Samarinda.

"Sudah pasti tower ini bisa bermanfaat untuk terus menerus meningkatkan keterampilan para personel sehingga turut memengaruhi timbulnya kondisi dan keadaan keamanan dalam negeri, khususnya di Kota Samarinda," ujarnya, Senin (6/2/2023).

Andi mengingatkan agar seluruh pihak memiliki tugas untuk membangun bangsa dan negara. Hal tersebut tidak bisa terwujud tanpa adanya kolaborasi.

Di kesempatan yang sama, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai membeberkan tower tersebut memiliki enam lantai yang dibangun dengan anggaran Rp1,99 miliar.

 

"Mungkin di beberapa kesatuan TNI, tower model seperti ini belum familiar. Tapi kami membuat desain seperti Brimob dengan tujuan latihan pertempuran jarak dekat dan ada juga fasilitas panjat tebing," ujar Andy Rifai. 

Tidak hanya untuk latihan personel Brimob, masyarakat Kota Tepian pun bisa menggunakan tower tersebut jika hendak berlatih layaknya Brimob.

"Kami menyambut dengan tangan terbuka bagi siapa pun yang hendak menggunakan fasilitas tower ini sehingga selain mengasah kemampuan, juga bisa membantu masyarakat," ucapnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut