get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Peringati Bulan K3 Nasional, Pertamina Balikpapan Latih Pelajar SMA Padamkan Kebakaran

Rabu, 15 Februari 2023 | 18:46 WIB
header img
Peringatan Bulan K3 Nasional, Pertamina Balikpapan gelar latihan penanggulangan kebakaran kepada pelajar SMA. (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN, InewsBalikpapan.id - Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan mengadakan kegiatan Edukasi Safety Riding dan Demo Penggunaan APAR untuk Pelajar SMA dan SMK Sederajat Kota Balikpapan yang digelar di Banua Patra pada Selasa (14/2/2023).

Sebanyak 10 SMA/SMK se-Kota Balikpapan diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Peringatan Bulan K3 Nasional merupakan ajang bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk ikut serta dalam mensosialisasikan keselamatan dan kesehatan kerja di masyarakat. Hal ini merupakan tanggung jawab dari perusahaan dalam menjamin keamanan masyarakat yang bekerja. Tak hanya itu, kegiatan edukasi ini memberikan perhatian dini pada adik-adik pelajar untuk belajar memperhatikan keselamatan dan kesehatan sehari-harinya," kata Perwakilan Panitia Bulan K3 Oka Adhitya. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk upaya PT KPI Unit Balikpapan dalam memberikan perhatian kepada masyarakat di ring 1, khususnya bagi para pelajar.

Edukasi Safety Riding sangatlah penting bagi siswa dan siswi yang sehari-harinya mengendarai sepeda motor terutama saat melintasi wilayah PT KPI Unit Balikpapan. Melalui Edukasi ini, siswa dan siswi diharapkan dapat lebih memperhatikan sistem lalu-lintas dan cara mengendarai sepeda motor yang benar untuk menjaga keselamatan diri.

Selain Edukasi Safety Riding, para pelajar juga mendapatkan edukasi penggunaan APAR agar terlatih memberikan pencegahan dini ketika bencana kebakaran terjadi.

PT KPI Unit Balikpapan konsisten untuk berpartisipasi dalam memberikan edukasi ke masyarakat terkait pencegahan kebakaran. Edukasi yang dilakukan kali ini yaitu terkait penggunaan APAR bagi pelajar SMA dan SMK.

Kegiatan Edukasi Safety Riding dan Demo Apar juga mendapatkan antusias tersendiri dari Guru sekolah yang hadir mendampingi siswa dan siswi SMA dan SMK.

"Kesempatan ini merupakan suatu hal yang sangat berharga bagi anak didik kami khususnya dalam mencegah terjadinya kecelakaan dijalan dan kebakaran, " kata Gilin Fatmawati, siswi SMKN 2 Balikpapan. 

Galin juga menyampaikan terimakasih atas undangan dari PT KPI Unit Balikpapan."Terima kasih kepada PT Kilang Pertamina Internasional RU V Balikpapan yang telah mengundang kami dalam kegiatan Edukasi Safety Riding dan Demo Penggunaan APAR,” ucap Galin.

Sementara itu, Area Manager Comm, Rel & CSR PT KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin menyampaikan bahwa kegiatan Edukasi Safety Riding dan Demo Apar merupakan upaya pembekalan dari perusahaan kepada pelajar dalam menggapai cita-citanya.

"Kegiatan sosialisasi ini harapannya bisa menambah wawasan adik-adik terkait pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja sejak dini. Tanpa adanya kesadaran akan keamanan, tentunya bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Maka dari itu kegiatan Edukasi Safety Riding dan Demo Apar ini bisa semakin memperlengkapi adik-adik dalam mencapai cita-citanya," tutup Chandra.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut