get app
inews
Aa Read Next : Dirut Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Satgas RAFI di Kaltim Jelang Lebaran

Bulan K3 Nasional, Kilang Pertamina Balikpapan Edukasi Warga Cegah Kebakaran

Kamis, 11 Januari 2024 | 16:08 WIB
header img
Pertamina Balikpapan menggelar Pelatihan penanganan kebakaran yang dilakukan di Kantor Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat, Kamis (11/1/2024). (Foto: Humas Pertamina)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Menyambut Peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bersama kelompok binaan Kampung Siaga Bencana (KSB) Margasari Mengadakan Pelatihan dan Simulasi Pemadaman Api Skala Kecil dan Penggunaan APAR. Pelatihan dilakukan di Kantor Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat, Kamis (11/1/2024).

 "Kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan kedua yang dilakukan di Kelurahan Margasari. Setelah sebelumnya dari HSSE PT KPI RU V mengedukasi kelompok KSB, pada kesempatan hari ini pelatihan langsung ditujukan untuk masyarakat Kelurahan Margasari. Besar harapan saya semoga hal ini berdampak baik dan masyarakat bisa memahami dengan baik," kata Ketua KSB Kelurahan Margasari Abdal.

Kegiatan Pelatihan ini dihadiri oleh Lurah Margasari, Perwakilan Camat Balikpapan Barat, Danramil Kecamatan Balikpapan Barat, Bhabinsa Kelurahan Margasari, LPM Margasari, 32 Ketua RT di Kelurahan Margasari, Relawan Kebencanaan SIKA, SIBA dan Katana Margasari, serta keterlibatan warga kelurahan Margasari.

"Kami sangat mendukung dengan kegiatan CSR Pertamina yang melibatkan seluruh pihak masyarakat. Kami berharap ini bisa berkelanjutan terus menerus, serta kedepan nantinya akan ada kegiatan lain untuk kita kolaborasikan bersama," ucap Kasi Tramtib Perwakilan Kecamatan Balikpapan Barat, Didik.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut