get app
inews
Aa Read Next : Jabatan Wakil Wali Kota Kosong, DPRD Kota Balikpapan Bentuk Panitia Pemilihan

Wali Kota Balikpapan Segera Serahkan Dua Nama Calon Wawali, Ada Budiono dan Risti Utami

Rabu, 22 Februari 2023 | 14:17 WIB
header img
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud akan segera menyerahkan dua nama calon Wakil Walikota (Wawali) ke DPRD kota Balikpapan. (Foto: instagram)

BALIKPAPAN,iNewsBalikpapan.id - Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud akan segera menyerahkan dua nama calon Wakil Walikota (Wawali) ke DPRD kota Balikpapan.

"Kami akan segera memberikan dua nama tersebut, dalam waktu dekat ini" kata Rahmad. 

Dua nama tersebut dipilih dari sejumlah nama yang pernah diajukan partai pengusung yakni Sabaruddin Panrecalle dari partai Gerindra, Denny Mappa dari partai Demokrat, Alphad Syarif dari partai Perindo/PKB, Sayid MN Fadly dari Partai PKS, Risti Utami yang diusung Partai Golkar dan PPP dan Budiono dari PDIP.

Ia menjelaskan, pihaknya melalui Sekretaris DPD Partai Golkar kota Balikpapan telah melakukan pemanggilan kepada semua partai koalisi untuk membahas dua nama yang akan diusulkan menjadi wawali.

Dimana sebelumnya dua nama yang diusulkan yakni Risti Utami Dewi dan Budiono dikembalikan oleh DPRD. Karena dianggap tidak lengkap. Lantaran belum dilengkapi persetujuan dari delapan partai pengusung.

"Silakan tanya saja ke dewan, kami sudah melakukan konsolidasi melalui ketua DPRD, dan kami panggil semua partai pengusung melalui ketua DPRD, karena dia (Ketua DPRD) Sekretaris partai juga," terang Rahmad.

Terkait apakah ada perubahan daftar nama calon wawali yang kembali diusulkan, Rahmad menyebut, bahwa nama calon wawali masih tetap sama dengan usulan yang pertama yakni Risti Utami Dewi dan Budiono.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut