get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Walikota Balikpapan Lantik Muhaimin Jadi Sekertaris Daerah Pemkot

Jum'at, 16 Desember 2022 | 17:30 WIB
header img
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud resmi melantik Pj Muhaimin sebagai Sekda Balikpapan kamis (15/12/2022). (Foto:istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud resmi melantik Pj Muhaimin sebagai Sekda Balikpapan kamis (15/12/2022). 

Sebelumnya,  Muhaimin dipercaya untuk menjalani tugas sebagai pejabat sekda sejak awal 2022.

Rahmad Mas'ud menyampaikan selamat atas dipilih dan dilantiknya Muhaimin sebagai Sekda Balikpapan.  Kepada sekda, wali kota berharap, sekda dapat menjalankan amanahnya.

Dalam asessment jabatan sekda ada beberapa pejabat yang ikut didalamnya. Hanya saja Muhaimin yang dipilih. 

"Semua adalah putra dan pegawai terbaik di Balikpapan tapi karena dipilih hanya satu saya berikan kepercayaan ini ke bapak Muhaimin. Dan dapat menjalankan amanahnya seperti dalam sumpah jabatan, " ujar Rahmad saat sambutan pelantikan. 

Rahmad mengakui selama pj Sekda, mampu membangun komunikasi dengan seluruh OPD dan pejabat vertikal dan masyarakat dalam membantu tugas-tugas Wali kota. 

" Jajaran pemerintahan juga diminta bisa konsisten untuk mendukung pak Muhaimin khususnya dalam menjalankan perioritas walikota khususnya pendidikan memberikan subsidi spp dan seragam. Bidang kesehatan menanggung BPJS kesehatan kelas tiga. Begitu juga infrastruktur dengan membangun rumah sakit dan sekolah baru," Kata Rahmad.

Pekerjaan lainnya yang perlu diperhatikan menyusun anggaran dan memastikan jalan roda birokrasi pemerintahan. 

"Saya juga minta ASN tetap solid karena sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2023. Artinya mendekati tahun politik, " kata dia. 

Wali kota meminta semua aparatur Balikpapan dapat menjalani tugas dan fungsi dengan baik. Pelayanan kepada masyarakat merupakan hal utama. Khususnya mempersiapkan Balikpapan sebagai teras ibukota. 

"Saya berharap kita semua berkomitmen bersama sama membangun dan mengisi  pembangunan di Balikpapan dan juga mendukung IKN di Kaltim, " imbuhnya. 

Pelantikan dilakukan di aula kantor pemkot Balikpapan dihadiri secara terbatas oleh kepala dinas, dan Unsur Forkopimda. 

Usai pelantikan, Muhaimin menyampaikan fokus  saat ini memaksimalkan capai penyerapan anggaran 2022. Termasuk untuk mencapai target RPJM dan program perioritas Wali Kota Balikpapan. 

" Kedua ini sudah pengesahan APBD 2023 tim papd mempersiapkan kembali program- program perioritas sisa-sa RPJM wali kota, " ujarnya. 

Untuk kegiatan akhir tahun tanggal 26 Desember akan disampaikan capaian progres capaian  RPJMD dan program perioritas seperti masalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. 

"Di 2023 sudah dianggarkan kembali Dan mudahan serapan dan pelaksanaan lebih baik dari tahun 2022," harapnya. 

Muhaimin juga meminta seluruh OPD dan komponis didalam bisa melaksanakan program perioritas kepala daerah. 
" Semua ASN tetap berfokus melaksanakan apa yang diamanahkan kepala daerah," katanya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut