get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Maskapai Pelita Air Buka Rute Baru Balikpapan Jakarta dari Bandara Sepinggan

Selasa, 21 Maret 2023 | 12:36 WIB
header img
Maskapai Pelita Air buka rute penerbangan reguler Jakarta – Balikpapan – Jakarta setiap hari dengan frekuensi 7 kali dalam seminggu. (Foto: Angkasa Pura Balikpapan)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan tambah rute penerbangan domestik. Terbang perdana, maskapai Pelita Air buka rute penerbangan reguler Jakarta – Balikpapan – Jakarta setiap hari dengan frekuensi 7 kali dalam seminggu.

“Kami ucapkan selamat atas beroperasinya Pelita Air di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, semoga dengan bertambahnya maskapai yang beroperasi di Bandara SAMS dapat memberikan kemudahan kepada pengguna jasa dalam melakukan perjalanan,” kata General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab. 

“Bertepatan dengan menjelang bulan suci ramadhan hadirnya Pelita Air diharapkan dapat menjadi salah satu jawaban atas kebutuhan perjalanan pengguna jasa khususnya dengan tujuan Jakarta,” tambah Syaugi.

Berdasarkan data trafik yang dihimpun oleh Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sejak bulan Januari 2023 hingga Februari 2023 rute favorit masih didominasi dengan tujuan Jakarta sebanyak 121.680 penumpang, disusul oleh Surabaya sebanyak 89.389 penumpang dan Makassar sebanyak 40.780 penumpang 

Sebagai informasi saat ini Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan melayani 17 rute penerbangan domestik dengan 8 maskapai dan 2 rute penerbangan internasional dengan 2 maskapai.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut