get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Wali Kota Balikpapan Lantik Dr Irfansyah Fuadi Sebagai Direktur RSUD Beriman

Selasa, 21 Maret 2023 | 15:12 WIB
header img
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud melantik Dr Irfansyah Fuadi sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman, Senin (20/3/2023). (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud melantik Dr Irfansyah Fuadi sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman, Senin (20/3/2023).

Pelantikan dilaksanakan di Aula Balai Kota Balikpapan dengan disaksikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

"Hari ini kita melakukan pelantikan Direktur RSUD beriman yang sebelumnya berasal dari tenaga profesional. Semoga di bawah kepemimpinan beliau Rumah Sakit Umum Daerah Kota Balikpapan, dapat menunjukkan kinerja yang semakin baik, tentunya juga memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kota Balikpapan," kata Rahmad Mas'ud dalam sambutannya.

Pelantikan ini, lanjut Rahmad, merupakan upaya dan tingkat untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah kota dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya tantangan ke depan bagi RSUD Beriman  semakin berat, karena terus bertambahnya jumlah penduduk yang memerlukan pelayanan kesehatan.
Salah satu prioritas pemerintah kota Balikpapan adalah pembangunan di bidang kesehatan, oleh karena itu kinerja dari rumah sakit umum daerah beriman sangat diharapkan. Khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang tidak mampu," papar dia. 

Dr Irfansyah Fuadi usai dilantik menyampaikan bahwa hal yang pertama akan dilakukan dalam tugasnya yakni  melakukan digitalisasi.

Kemudian, pihaknya  akan memperbaiki pelayanan terutama untuk rawat inap dan rawat jalan.

"Kita juga akan ke arah untuk melakukan pengembangan gedung yang berada  di depan, kita akan lakukan secara kekeluargaan," ucapnya.

Lanjut dia, juga akan disusul dengan program-program pelayanan kesehatan masyarakat, karena rumah sakit ini adalah milik pemerintah kota untuk memberikan pelayanan yang murah, profesional, dan bermutu.

"Kan sayang ya banyak rumah sakit swasta dan kita yang punya rumah sakit ini belum maju. Kedepannya kita akan rebranding supaya lebih bagus," ucapnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut