get app
inews
Aa Read Next : 9.018 Warga Binaan di Kaltim dan Kaltara Terima Remisi Lebaran

BSI Undang Muda-mudi Kaltim Ikuti Talenta Wirausaha BSI 2023 

Selasa, 21 Maret 2023 | 20:56 WIB
header img
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengadakan Onboarding Talenta Wirausaha BSI (TWB) di Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (20/3/2023). (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, iNewsBalikpapan.id - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengadakan Onboarding Talenta Wirausaha BSI (TWB) di Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (20/3/2023).

Onboarding diisi dengan ekspo usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), inspiring speech, dan talkshow, yang berlangsung di Gedung Prof Dr H Masjaya, M.Si, Universitas Mulawarman (Unmul).

Retail Financing Business Deputy BSI RO IX Kalimantan, Ihsan Amin Baso menyampaikan, dalam rangka menjalankan apa yang telah diamanahkan pemerintah, BSI diharapkan dapat memenuhi kebutuhan seluruh segmen, mulai dari UMKM, ritel, hingga korporasi.

Sehingga, ke depan, terutama UMKM, bisa berperan mendorong pembangunan ekonomi nasional.

Juga, agar UMKM dapat naik kelas, baik naik ke usaha menengah, hingga ke skala korporasi.

"Amanah dari pemerintah menjadi spirit kami di BSI untuk terus menjalankan program kewirausahaan, salah satunya Talenta Wirausaha BSI. Program ini adalah program inkubator untuk wirausaha muda dan MuslimPreneur untuk membangun maupun meningkatkan kapasitas usahanya," jelas Ihsan.

Selaku tuan rumah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Mulawarman Prof Moh Bahzar mengungkapkan bahwa kewirausahaan ini adalah hal yang menantang.

"Tapi saudara-saudara harus bersyukur, karena BSI membawa program Talenta Wirausaha ke sini. Kita harus menangkap peluang ini, apalagi kita ada di tengah-tengah Ibu Kota Nusantara (IKN)," katanya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut