get app
inews
Aa Read Next : 9.018 Warga Binaan di Kaltim dan Kaltara Terima Remisi Lebaran

Dua Warga Binaan Rutan Balikpapan Ikuti Seleksi MTQ Kanwil Kemenkumham Kaltim

Jum'at, 24 Maret 2023 | 15:33 WIB
header img
Warga Binaan Rutan Balikpapan Ikuti Serta Dalam Seleksi MTQ Tingkat Kanwil Kemenkumham Kaltim. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Dua warga binaan dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balikpapan mengikuti seleksi Unit Pelaksana Teknis Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), yang digelar di Kanwil Kemenkumham Kaltim secara Virtual Zoom, Jumat (24/3/2023).

Kepala Sub bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak, Husni Thamrin, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan menyampaikan, selain menjadi salah satu pembinaan karakter bagi warga binaan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023.

Dia mengatakan, sebelum bertanding di tingkat wilayah, para peserta ini terlebih dahulu mengikuti seleksi di UPT-nya masing masing. 

Dan pemenang di tingkat wilayah itu berhak untuk mendapat tiket, mewakili Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur di Tingkat Nasional.

Sementara itu, Kepala Rutan Balikpapan, Agus Salim mengatakan kegiatan lomba MTQ tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para warga binaan kepada Allah SWT. 

"Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat potensial Warga Binaan dalam rangka pembinaan kepribadian sekaligus memberikan motivasi Warga Binaan lainnya untuk mempelajari dan mendalami seni membaca Al Qur'an, " jelas Agus Salim.(*) 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut