get app
inews
Aa Read Next : KPU Balikpapan Targetkan 200 Ribu Kertas Suara Sehari, Libatkan 150 Petugas Pelipatan

Rutan Balikpapan Ajak Warga Binaan Pemasyarakatan Lancar Membaca Alquran

Rabu, 17 Mei 2023 | 18:59 WIB
header img
Sebagai cara melancarkan baca al-quran, Rutan Balikpapan menggelar pengajian dan belajar membaca al-quran bagi warga binaan wanita. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Sebagai cara melancarkan baca alquran, Rutan Balikpapan menggelar pengajian dan belajar membaca alquran bagi warga binaan wanita. Kegiatan ini dilaksanakan Rutan Balikpapan bekerjasama dengan Yayasan Al-Hasan.

Kepala Rutan Balikpapan Agus Salim mengatakan, kegiatan tersebut dalam upaya meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap al-quran.

"Rutan Balikpapan mengadakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada Warga Binaan untuk memperbaiki bacaan alquran mereka serta mendalami pemahaman terhadap ayat-ayat suci, " kata dia. 

Pengajian rutin diadakan setiap senin dan rabu, Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Staf Pembina Kepribadian Rutan Balikpapan dan para pengajar dari Yayasan Al-Hasan.

"Mereka memberikan pembinaan dan bimbingan kepada Warga Binaan dalam mempelajari dan memahami alquran," imbuh dia. 

Program belajar membaca al-quran dilaksanakan secara terstruktur, disesuaikan dengan kemampuan dan tingkat pemahaman masing-masing Warga Binaan.

 "Bahwa Rutan Balikpapan berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pembinaan kepada Warga Binaan termasuk dalam hal memperbaiki bacaan alquran. Melalui kerjasama dengan Yayasan Al-Hasan, kami berharap warga binaan dapat merasakan manfaat dari program ini dan memperoleh pengetahuan yang bermanfaat untuk kehidupan mereka di masa depan," terang Agus Salim. 

Sementara itu, perwakilan dari Yayasan Al-Hasan, mengungkapkan bahwa dalam program ini alquran adalah pedoman hidup bagi umat Muslim, dan dengan membantu warga binaan dalam mempelajari dan memahami Al-Quran.

"Juga dapat memberikan pengaruh positif dan membantu mereka dalam mengubah kehidupan mereka ke arah yang lebih baik, " katanya. 

"Pengajian dan program belajar membaca Al-Quran di Rutan Balikpapan ini dapat memberikan harapan dan kesempatan baru bagi warga binaan untuk meningkatkan pemahaman dan hubungan mereka dengan agama, " tutup dia.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut