get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Buka Safari Ramadan, Wali Kota Balikpapan Tegaskan Larangan Pejabat Gelar Buka Puasa Bersama

Senin, 27 Maret 2023 | 19:46 WIB
header img
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud melarang pejabat menghadiri kegiatan buka puasa bersama. (Foto: Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud melarang pejabat menghadiri kegiatan buka puasa bersama.

Hal itu disampaikan Rahmad Mas'ud ketika membuka kegiatan Safari Ramadan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, Minggu (26/4/2023).

Larangan itu menyusul kebijakan dari pemerintah pusat, yang meminta kepada seluruh gubernur, bupati, walikota, seluruh Indonesia untuk tidak mengadakan dan menghadiri kegiatan buka puasa bersama.

Perintah itu tertuang dalam Surat Sekretaris Kabinet Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 tentang arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama yang diteken Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung pada 21 Maret 2023.

Surat tersebut ditujukan kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri dan kepala badan/lembaga.

"Himbauan sudah jelas ditujukan dari gubernur, bupati, walikota, seluruh Indonesia untuk tidak mengadakan dan menghadiri kegiatan buka puasa bersama.

Saya menyampaikan Perumahan maaf kepada seluruh warga Kota Balikpapan, siapa tahu mengundang pejabat, kami ataupun saya juga. Memang ini masih dalam tanda kutip, Tapi sementara ini tidak boleh," kata Rahmad kepada wartawan.

Dia menegaskan kalaupun ada pejabat yang ditemukan melanggar, pihaknya tidak bisa menghukum, nanti diserahkan kepada Pemerintah Pusat.

"Kita harus komit dan taat kepada pemerintah, apapun yang diedarkan, yang dia sampaikan itu adalah untuk kebaikan kita semua. Contohnya covid kan selama ini kita baik-baik saja, itupun nanti ya begitu juga," ucapnya.

Ia menambahkan adapun pertimbangan larangan untuk menggelar kegiatan termasuk menghadiri buka puasa bersama adalah kondisi saat ini, yang masih dalam proses peralihan dari pandemi menuju endemik terhadap Covid-19. Sehingga masih diperlukan ke hati-hatian.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut