get app
inews
Aa Read Next : KPU Balikpapan Targetkan 200 Ribu Kertas Suara Sehari, Libatkan 150 Petugas Pelipatan

Peduli Kesehatan Balita, PT PAMA Bantu Fasilitas Penunjang Posyandu di Balikpapan

Kamis, 30 Maret 2023 | 22:34 WIB
header img
PT Pamapersada Nusantara (PAMA) membantu Posyandu yang ada di dua kelurahan di Balikpapan. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - PT Pamapersada Nusantara (PAMA) membantu Posyandu yang ada di dua kelurahan di Balikpapan. Bantuan berupa peralatan dan perlengkapan untuk menunjang kegiatan masyarakat sekitar, khususnya saat pemeriksaan kesehatan bayi dan anak bawah lima tahun (balita) di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Chief PAMA Balikpapan Operation Sulasman menjelaskan, kepedulian perusahaan berangkat dari kebutuhan akan fasilitas penunjang kegiatan posyandu di sekitar area operasional PT PAMA Balikpapan. Posyandu penerima bantuan tersebut berada di RT 16 Kelurahan Kariangau Balikpapan Barat dan RT 40 Kelurahan Manggar Balikpapan Timur. 

"Tentu pemberian peralatan dan perlengkapan ini merupakan kepedulian kami untuk bisa membantu masyarakat yang memerlukan. Dan ini menjadi tanggung jawab sosial atau CSR kami sebagai bagian dari warga Balikpapan," ungkap Sulasman.

Adapun bantuan yang diberikan PT PAMA antara lain timbangan digital bayi, timbangan badan dan tinggi badan, kursi dewasa serta anak hingga meja lipat yang bisa digunakan warga yang datang ke Posyandu. Dengan peralatan dan perlengkapan ini pula diharapkan kegiatan Posyandu bisa lebih lancar dan warga bersemangat dalam memeriksakan kesehatan anaknya.

"Posyandu adalah fasilitas kesehatan dasar paling penting di tengah masyarakat. Di Posyandu kegiatan seperti pemeriksanaan kesehatan ibu dan anak, lansia, hingga pelayanan keluarga berencana sampai imunisasi dan peningkatan gizi dilakukan. Tentu ini menjadi kebahagiaan kami dalam membantu meringankan kebutuhan fasilitas penunjang kegiatan tersebut," beber Sulasman.

Bantuan diserahkan langsung oleh Tivani Raharja selaku General Service Section Head bersama CSR Officer Aziz Kusuma Aji kepada ketua Kader Posyandu di masing-masing RT yang menerima bantuan. 

Sulasman menyebut, dengan bantuan ini pula, PT PAMA bisa menjadi salah satu perusahaan yang bisa mendukung program pemerintah di sektor kesehatan.

"Kesehatan menjadi salah satu program strategis pemerintah. Karena lewat kesehatan yang baik, Indonesia memiliki masa depan generasi dan sumber daya manusia yang andal," katanya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut