get app
inews
Aa Read Next : KPU Balikpapan Targetkan 200 Ribu Kertas Suara Sehari, Libatkan 150 Petugas Pelipatan

Bandara Sepinggan Siap Hadapi Lonjakan Arus Mudik, Buka Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2023

Sabtu, 15 April 2023 | 15:54 WIB
header img
Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada saat arus mudik dan balik Lebaran, PT Angkasa Pura I membuka Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2023. (Foto: iNews/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id – Guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada saat arus mudik dan balik Lebaran, PT Angkasa Pura I membuka Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2023.

"Posko ini digelar untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan kami bersama para Stakeholder berkolaborasi membentuk posko Pengendalian Transportasi Angkutan Udara selama 19 hari kedepan mulai dari tanggal 14 April 2023 hingga 2 Mei 2023," kata Ahmad Syaugi Syahab, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. 

 “Terkait dengan puncak arus mudik Nataru, diprediksi akan terjadi pada tanggal 18 April 2023 dengan perkiraan jumlah penumpang berangkat sebanyak 8.415 orang, sedangkan puncak arus balik terjadi pada tanggal 2 Mei 2023 dengan jumlah penumpang datang sebanyak 7.224 orang” ujarnya.

Sebagai informasi prediksi jumlah penumpang selama periode posko baik yang datang maupun berangkat sebanyak 250.245 dan pesawat sebanyak 2.411 pergerakan. 

Dia menambahkan, kesiapan fasilitas Bandara SAMS Sepinggan dalam rangka menghadapi lonjakan penumpang juga telah dipersiapkan. 

“Kami pastikan seluruh fasilitas dan kegiatan operasional Bandara SAMS sepinggan dioptimalkan sebaik mungkin untuk kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa,” tutup Syaugi.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut