get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Gelaran Diskusi Forum Muda Insipiratif Balikpapan, IKN Magnet Pertumbuhan Ekonomi Baru di Kaltim

Minggu, 16 April 2023 | 20:15 WIB
header img
Forum Muda Inspiratif Balikpapan (FMIB) menggelar Talk Show Inspiratif dengan mengusung tema IKN Nusantara sebagai Magnet Pertumbuhan Ekonomi Baru, Sabtu (15/4/2023). (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Forum Muda Inspiratif Balikpapan (FMIB) menggelar Talk Show Inspiratif dengan mengusung tema IKN Nusantara sebagai Magnet Pertumbuhan Ekonomi Baru pada Sabtu (15/4/2023) di Komplek Bumi Nirwana, Balikpapan. 

Dalam diskusi tersebut, Forum Muda Inspiratif menghadirkan Dosen Universitas Balikpapan Dr Indrayani dan Korda HMM Kaltimtara, Eka Nurjannah. 

Dalam pemaparan diskusinya, Dr Indrayani menyampaikan bahwa Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berpindah di provinsi Kaltim memberikan peluang dan magnet tersendiri.

Dia menuturkan, bahwa saat ini FMIB sudah menunjukkan sikap tidak ingin tertinggal dengan pemindahan IKN. Dan dia menekankan agar nantinya FMIB dapat memberikan kontribusi nyata dari berbagai aspek pembangunan. 

"Yang menjadi pertanyaan hari ini apakah kita bisa berkompetisi dengan orang yang datang ke IKN. UU IKN hari ini sudah di diterbitkan, apa yang sudah kita persiapkan untuk hari ini. IKN hari ini sudah menjadi Amanah UU, Jangan sampai kita menjadi penonton dirumah sendiri," katanya. 

Lanjut dia, saat ini kehadiran IKN Nusantara sudah menjadi Indonesia sentris, IKN juga sebagai bentuk pemerataan ekonomi di Indonesia. IKN ini dibentuk untuk green ekonomi, dalam artian segala kegiatan ekonomi yang dilakukan secara berkelanjutan. 

"Hari ini bagaimana cara kita mensosialisasikan peluang pertumbuhan ekonomi yang ada di IKN kepada seluruh masyarakat. IKN hari ini akan memberi banyak dampak terhadap masyarakat Kaltim dari ekonomi, Pendidikan hingga sosial. Kita harus memulai semua dari hal kecil untuk mendapatkan hasil yang besar, " imbuh dia. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut