get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lawan Timnas Indonesia, Filipina Tambah 8 Pemain Keturunan

Bek Atletico Madrid Perkuat Timnas Filipina di SEA Games 2023

Selasa, 25 April 2023 | 07:56 WIB
header img
Bek Atletico Madrid Santi Rublico akan perkuat Filipina di SEA Games 2023. Meski demikian Timnas Indonesia U-22 tak ciut nyali. (Foto: Mundo Deportivo)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id– Filipina bakal diperkuat bek Atletico Madrid Santi Rublico di SEA Games 2023. Meski demikian Timnas Indonesia U-22 tak ciut nyali.

Filipina berada di Grup A SEA Games 2023 bersama Indonesia. Kedua negara ini bersaing dengan Kamboja, Myanmar dan Timor Leste.

Filipina menjadi rintangan pertama Timnas Indonesia U-22 di Grup A SEA Games 2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Olympic Stadium, Sabtu (29/4/2023).

Ada yang menarik dalam skuad The Azkals lantaran mereka membawa Rublico yang merupakan pemain muda Atletico Madrid. Merespons itu, Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri sama sekali tidak ingin ambil pusing.

“Kalau pemanggilan pemain Filipina, Saya ga bisa atur. Terserah mereka (Filipina) mau panggil siapapun,” kata Indra Sjafri di Lapangan B Senayan, Senin (24/4/2023).

Rublico merupakan pemain keturunan Filipina-Spanyol yang berposisi sebagai bek. Pemain 17 tahun itu juga telah melakoni debutnya bersama tim senior The Azkals dengan menghadapi Kuwait dan Yordania pada FIFA Matchday Maret 2023. 

Di lain sisi, Indra Sjafri juga tidak ingin bicara banyak soal peta kekuatan Filipina. Satu hal yang pasti, pelatih asal Sumatera Barat itu akan melakukan analisis dengan tim kepelatihan Timnas Indonesia U-22 untuk melakoni laga perdananya itu.

“Insyaallah, nanti kami diskusikan internal dulu. Nanti kami buktikan di pertandingan pertama. Tidak mungkin hasil evaluasi terhadap pertandingan melawan Filipina, terus saya umbar ke media. Kan jadi enggak bagus,” tutur Indra Sjafri.

SEA Games 2023 akan berlangsung pada 5-17 Mei. Namun cabang olahraga sepak bola mulai bertanding pada 29 April. Timnas Indonesia U-22 akan bertolak ke Kamboja pada esok hari, Selasa (25/4/2023) pukul 04.30 WIB.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut