get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kedaton Kutai Kartanegara, Ganjar Berkomitmen Dukung Pelestarian Kesultanan Nusantara

4 Atlet Asal Kukar Peraih Medali SEA Games 2023 Diganjar Bonus oleh Pemkab

Senin, 22 Mei 2023 | 13:35 WIB
header img
Empat atlet Kukar yang tergabung dalam Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023 dan turut menyumbangkan medali diganjar bonus. (Foto: Antara)

KUTAI KARTANEGARA, iNewsBalikpapan.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bakal memberikan bonus kepada empat atlet asal Kukar yang berhasil meraih medali pada SEA Games 2023 di Kamboja. Bonus diberikan sebagai bentuk apresiasi.

“Kita akan anggarkan pemberian bonus bagi keempat atlet di APBD Perubahan tahun ini, atau di APBD murni 2024,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar, Sunggono, Minggu (21/5/2023).

Dia mengaku bangga dan berterima kasih atas perjuangan yang diraih para atlet Indonesia di SEA Games 2023, khususnya putra-putri asal Kukar. Menurutnya, keberhasilan mereka membawa nama baik Indonesia dan Kukar di peringkat antarbangsa di kawasan ASEAN merupakan prestasi yang luar biasa.

“Hati masyarakat Kukar sudah bersama para atlet kita, ini dibuktikan, masyarakat selalu memantau SEA Games melalui media,” ucap Sunggono.

Dia menyatakan, Pemkab Kukar melalui implementasi visi misi KUKAR IDAMAN, juga terus berupaya mendorong agar pengembangan kapasitas dan daya saing keolahragaan terus dilakukan.

"Target Pemkab Kukar melalui upaya ini ialah agar capaian prestasi dapat terus meningkat bahkan diharapkan dapat ikut menampilkan peran serta masyarakat di dalam agenda olahraga," imbuhnya.

Selain itu, dia meminta kepada Pengurus KONI Kabupaten Kukar beserta seluruh Askab atau Pengkab Cabor juga perlu memberikan dukungan yang maksimal. Supaya kualitas olahraga daerah terus meningkat.

Dia juga menyebut para atlet harus mampu meraih keunggulan dalam setiap ajang kejuaraan baik di tingkat lokal, daerah, nasional hingga internasional.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut