get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Libur Lebaran Pengunjung Pantai Manggar Balikpapan Capai 23.250 Orang

Selasa, 25 April 2023 | 15:01 WIB
header img
Jumlah pengunjung Pantai Manggar Segara Sari yang berada di Kecamatan Balikpapan Timur sejak libur Idul Fitri total berjumlah 23.250 pengunjung. (Foto: Ist)

BALIKPAPAN,iNewsBalikpapan.id – Jumlah pengunjung Pantai Manggar Segara Sari yang berada di Kecamatan Balikpapan Timur sejak libur Idul Fitri 144 Hijriah dari Jumat (21/4/2023) hingga Senin (24/4/2023) total berjumlah 23.250 pengunjung. Jumlah tersebut mampu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Balikpapan sekitar Rp266 juta

"Laporan yang diterima dati pihak UPT jumlah pengunjung Pantai Manggar Segara Sari mencapai 23.250 orang dengan hasil ini menambah pendapatan asli daerah Kota Balikpapan sekitar Rp266 juta,” kata Kepala DPOP Kota Balikpapan, dr Ratih Kusuma, Selasa (25/4/2023).

Libur lebaran 2023 ini, terjadi peningkatan 25 persen kunjungan ke Pantai Manggar dibandingkan tahun sebelumnya, Rati menjelaskan peningkatan tersebut disebabkan akibat faktor masa pandemi Covid-19 yang telah berakhir serta pencabutan masa PPKM. Namun ada evaluasi yang akan dilakukan pihak DPOP untuk pantai Manggar salah satunya dengan melakukan sistem jemput bola di pintu masuk, mengingat untuk membeli karcis terkadang butuh waktu 1-2 menit.

“Penerapan akses pintu masuk satu arah juga membantu proses kelancaran di area pantai Manggar,” tambahnya.

Pihaknya juga terus mengedukasi pengunjung pantai Manggar dengan selalu mentaati peraturan dan menjaga ketertiban bersama demi kenyamanan bagi para pengunjung pantai Manggar.

“Adapun jumlah pengunjung di pantai manggar didominasi dari luar daerah seperti Samarinda,Tenggarong dan Bontang yang mencapai 60 persen, sisanya yang 40 persen berasal dari Kota Balikpapan,” pungkas dia.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut