get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Libur Lebaran, Transportasi Kapal Klotok Balikpapan-Penajam Angkut 4200 Penumpang

Rabu, 26 April 2023 | 16:06 WIB
header img
Pelabuhan penyeberangan tradisional klotok Kampung Baru dengan rute Balikpapan-Penajam Paser Utara (PPU) hingga H+4 masih dipadati oleh penumpang.

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Pelabuhan penyeberangan tradisional klotok Kampung Baru dengan rute Balikpapan-Penajam Paser Utara (PPU) hingga H+4 masih dipadati oleh penumpang. Total selama 3 hari sebanyak 4200 penumpang terlayani. 

"Hari pertama sebanyak 900 tiket terjual, hari kedua 1.300, dan hari ketiganya itu sebanyak 2 ribuan tiket yang terjual," terang Pengelola Darmaga Pelabuhan penyebrangan kapal kelotok Balikpapan-Penajam Andi Candra Kirana.

Dia menambahkan, selama arus libur lebaran terjadi kenaikan harga tiket. Untuk perorangan tanpa kendaraan hari biasa Rp10 ribu naik menjadi Rp11 Ribu, kemudian untuk satu orang dan satu kendaraan bermotor Rp35 Ribu, dan untuk pengendara yang berboncengan Rp40 ribu.

Dari hasil itu, tentu keselamatan menjadi pengguna jasa sudah disiapkan di dalam kapal yang digunakan sebagai transportasi pengangkut penumpang maupun kendaraan.

"Di samping peningkatan jumlah penumpang dan tiket yang terjual, kami pun juga menyiapkan alat keselamatan di kapal untuk penumpang seperti Life Jacket atau pelampung," tuturnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut