get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

PLN Group se-Balikpapan Audiensi Kejati Kaltim, Cara Tingkatkan Sinergitas Beri Layanan Terbaik

Jum'at, 16 Juni 2023 | 11:55 WIB
header img
PLN UIP KLT bersama PLN Group se-Balikpapan lainnya melakukan audiensi dengan Kejati Kaltim. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id -  Dalam rangka mengawal penyediaan sistem kelistrikan yang andal di Provinsi Kalimantan Timur melalui pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) dalam bidang energi, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) bersama PLN Group se-Balikpapan lainnya melakukan audiensi dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur. 

Kegiatan yang juga diikuti oleh General Manager PLN UID Kaltimra, General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Direktur Utama PLN Tarakan, General Manager Regional Kalimantan PLN Icon Plus, General Manager PLN Nusantara Power, General Manager PLN Indonesia Power ini merupakan momen silaturahmi para pimpinan untuk meningkatkan sinergitas dan juga kolaborasi dalam rangka meningkatkan dan menjaga keandalan sistem kelistrikan di Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan silaturahmi ini, General Manager PLN UIP KLT, Josua Simanungkalit turut menyampaikan progres pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di  Kaltim yang saat ini tengah dilaksanakan.

Seperti Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV Sangatta – Maloy, SUTT 150kV Maloy – Kobexindo, SUTT 150kV Talisayan – Maloy, dan SUTT 150kV Grogot – Sei Durian.

“Pembangunan proyek tersebut seluruhnya bertujuan untuk meningkatkan pasokan dan mutu pelayanan listrik bagi masyarakat Kaltim, serta keandalan sistem pada sektoral industri. Kaltim sendiri menjadi peran kunci dalam kesuksesan interkoneksi untuk wilayah utara dan selatan pada Pulau Kalimantan." Ungkap Josua

Penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan haruslah tidak kenal lelah. Selain berfokus pada penyambungan sistem sistem interkoneksi, PLN UIP KLT juga tengah melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan untuk menyuplai kebutuhan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara melalui SUTT 150 kV Kariangau - GIS 4 IKN. 

Josua menyampaikan bahwa amanah yang diberikan dalam rangka penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan untuk menyuplai IKN merupakan pekerjaan yang sangat penting.  

“Kami berharap seluruh pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan dengan tetap memenuhi peraturan hukum yang berlaku melalui pengawalan, pendampingan dan pengamanan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur,” tambah Josua.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Hari Setiyono menyambut baik kedatangan dan juga itikad baik dari PLN Group dalam rangka silaturahmi dan audiensi. Karena dengan kegiatan ini, akan terbentuk visi yang sama untuk mencapai tujuan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

Hari menyampaikan bahwa Kejati Kaltim mendukung dan siap mengawal kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh PLN dalam rangka menyediakan sistem kelistrikan yang prima dan andal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kaltim. 

“Kejati dan PLN harus bergerak secara sinergi, dimana proyek-proyek yang tengah dikerjakan adalah proyek prioritas. Kami akan bergerak dalam rangka pendampingan sesuai dengan porsinya yaitu untuk menimalisir ATHG (Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan) dari segala sisi dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah hukum Kejati Kaltim. Koordinasi antara Kejati Kaltim dan PLN yang saat ini sudah dibangun dengan baik agar dapat terus dilanjutkan, sehingga dapat tercapai tujuan utama yaitu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan juga daerah,” tutup Hari.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut