get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Jalin Silaturahmi, Santri Dukung Ganjar Kaltim Salurkan Bantuan ke Ponpes Al Hayat 

Sabtu, 17 Juni 2023 | 20:16 WIB
header img
Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) kembali melakukan kegiatan rutin dengan mengunjungi setiap pondok pesantren (Ponpes) yang berada di Kalimantan Timur. (Foto:ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) kembali melakukan kegiatan rutin dengan mengunjungi setiap pondok pesantren (Ponpes) yang berada di Kalimantan Timur.

Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo itu mengunjungi Ponpes Al-Hayat yang berada di jalan Soekarno-Hatta KM 25 RT 01, Kelurahan Karya Merdeka Samboja Kukar, Kalimantan Timur, Sabtu (17/6).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan relawan SDG untuk menjalin silahturahmi ke setiap ponpes ataupun majelis taklim.

"Ini merupakan agenda rutin kami untuk melakukan kunjungan terus memperat silahturahmi dan berdiskusi," ungkap Kordinator Wilayah SDG Kaltim, Abdul Rahim dalam siaran persnya.

Dia menambahkan dalam kunjungan tersebut, relawan SDG juga mendistribusikan bantuan berupa kipas angin dan bak sampah plastik untuk digunakan dalam menunjang proses belajar mengajar.

"Bantuan ini untuk membantu proses belajar mengajar para santri di Ponpes Al-Hayat Kota Balikpapan, Kalimantan timur," tuturnya.

Menurut dia, kunjungan silaturahmi juga mendapatkan sambutan yang positif dari para santri dan pengurus ponpes tersebut.

Mereka sangat antusiasme menyambut kedatangan relawan Santri Dukung Ganjar Kaltim.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Abdul Rahim untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI Tahun 2024 ke kalangan pengasuh Ponpes Al-Hayat dan yayasan pendidikan Islam lainnya se-Kalimantan Timur.

Pengasuh pondok pesantren Al-Hayat Balikpapan, ustadz Ali Zainal Abidin mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi relawan santri dukung Ganjar Kaltim sangat positif.

Dia menjelaskan silaturhmi sangat diperintahkan di dalam agama Islam dan dilarang untuk memutus talisilaturhmi sesama umat yang beragama.

"Kami melihat sosok Pak Ganjar sendiri beliau ada pemimpin yang memiliki dedikasi yang tinggi di dalam pemerintahan," kata Ali Zainal.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut